Anak mana yang tidak suka main? Saya yakin sekali bahkan 1000 % yakin, semua anak suka main. Sebagai orang tua saya terkadang ingin membelikan semua mainan untuk anak, sayangnya itu tidak mungkin karena tentu saja belanja mainan anak juga perlu ditimbang baik-baik biar semua kebutuhan rumah tangga bisa tercukupi.

Anak saya yang perempuan Shanza sekarang lagi lucu-lucunya. Shanza sih belum 3 tahun tapi saya sudah mulai sibuk mikirin dan milihin mainan anak perempuan yang pas untuknya. Akhir-akhir ini dia selalu menyuruh saya membuka mulut dan meminta saya memakan atau meminum semua menu bikinannya (tentu saja ini pura-pura makan ya). Mulai dari ayap aka daging ayam, ueh aka kue, oka aka coklat dan jiyuk aka jeruk, saya pun hanya bisa pasrah demi memuaskan hasratnya. Haha.

Begitulah, sampai akhirnya saya mencari-cari referensi mainan anak perempuan di Mataharimall. Iya, saya selalu lebih senang belanja online karena saya tidak perlu keluar rumah dan pilihan mainannya juga banyak dan lebih bervariasi ketimbang yang ada di pasar tradisional di kota kecil tempat tinggal saya ini. Belum lagi soal harga, mainan di kota kecil kami ini juga tergolong mahal buat saya.

Untuk mendukung tumbuh kembang Shanza, saya coba membuat 5 referensi mainan anak perempuan yang harganya paling mahal Rp 108 ribuan.

MAO Dream Pizza Kit Koper

MAO Dream Pizza Kid (sumber: Mataharimall.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ocean Toy Kitchen Set

Ocean Toy Kitchen Set (sumber: Mataharimall.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kulkasku

Mainan Edukasi Kulkasku (Sumber :Mataharimall.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tokiniku Itazura Celengen Kucing

Mainan Edukasi Tokuniku Itazura Celengan Kucing (Sumber: Mataharimall.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Otoys Latest Fashion Princess Set

Mainan Edukasi Fashion Princess Set (Sumber: Mataharimall.com) di ma

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sedikit berbagi tips membeli mainan anak perempuan yang perlu diperhatikan buat kita orang tua :

 

  • Kesesuaian usia anak dengan mainan yang akan dibeli

 

Ini penting supaya kita orang tua aware dengan keselamatan anak. Biasanya mainan anak untuk usia 3+ banyak bagian-bagian kecilnya yang tidak bisa dimainkan anak usia di bawah 3 tahun dimana kita tahu mereka masih suka memasukkan benda ke mulutnya. Jika tidak memperhatikan kesesuaian usia, akan berbahaya apalagi jika tanpa bermainnya tanpa pengawasan orang dewasa.

 

  • Bahan/material mainan aman untuk anak

 

Seperti kita tahu bahan atau material mainan anak itu beragam. Dari yang mengandung zat berbahaya jika terhisap atau termakan anak sampai yang paling aman untuk kesehatan anak. Sebaiknya ini juga menjadi pertimbangan ketika ingin membelikan mainan pada anak-anak.

 

  • Tahan lama

 

Bagaimanapun, membeli mainan terus-menerus karena mainan yang dibeli cepat rusak adalah sebuah masalah baru dalam keuangan rumah tangga. Oleh karena itu, memilih mainan anak yang tahan lama aka awet juga penting, mungkin bisa dilihat dari bahannya yang kokoh dan tidak mudah penyok.

 

  • Mudah Disimpan dan Dibawa-bawa

 

Anak-anak bisa bermain kapan saja dan dimana saja, karena itu membeli mainan anak yang mudah dirapikan juga penting. Ada mainan anak yang sudah lengkap dengan tasnya, kopernya atau pembungkusnya sehingga ketika sudah selesai dipakai anak, mudah menyimpannya. Mainan anak yang seperti itu juga membuat penataan mainan di rumah lebih rapi dan memudahkan urusan beres-beres rumah karena mainan anak-anak yang berantakan. Selain itu, jika ada koper atau tasnya, mainan anak mudah dibawa-bawa misalnya jika ingin bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama atau jika ingin dilungsurkan ke saudara atau teman, menjadi lebih praktis dan terlihat lebih terawat juga berharga.

 

  • Bermanfaat untuk Tumbuh Kembang Anak

 

Kalau bisa sih beli mainan anak ya tidak sekedar untuk dimainkan saja tapi ada sisi edukasinya juga sehingga mainan anak jadi terasa lebih bermanfaat. Seperti bisa mengajarkan anak berbagai jenis sayuran, peralatan di dapur, menabung, menjaga kerapian dan lain sebagainya.

 

  • Tempat belanja online yang tepercaya, aman dan produknya berkualitas

 

Hal penting lainnya setelah semua itu adalah belilah mainan anak di toko online tepercaya. Dimana kita bisa yakin akan kualitas maupun harga yang ditawarkan. Pembayarannya aman dan praktis, seperti di e-commerce #1 Mataharimall.com. Soalnya banyak diskon dan promonya juga loh. Hehe.

 

Oke deh, selamat milih-milih mainan anak perempuan di Mataharimall ya, saya sih udah punya referensi nih, tinggal eksekusinya aja. Hehe.