ADVANgoldenAdvan i5A 4G LTE smartphone hebat untuk para sang juara, ada banyak cara untuk memilih sebuah smartphone terbaik, biasanya hal yang pertama yang menjadikan pertimbangan adalah nama besar sebuah smartphone atau biasa dikenal dengan istilah “brand”.

Hai! handphone kamu keren handphone brand “I”,ya? Yoa, bro handphone “I” refurbish, hiks!.

Nih coba lihat handphone saya ini, Advan i5A 4G LTE. Spesifikasinya di atas handphone kamu, jauh lebih kenceng buat internetan, dari segi desain lebih mewah dan futuristik, kinerja lebih gahar dan kualitas kameranya pasti lebih bagus, soal harga pasti lebih terjangkau. Bukan promosi bukan mengada-ada Advan i5A 4G LTE sudah jelas dipakai sama ksatria – ksatria Barcelona mulai dari Messi sampai Gerard Pique. Ngga percaya? kalo messi orang pertama yang memakai smartphone brand lokal ini? nih buktinya.

pengguna-pertama-advanI5A


advan-Rudi-Tirta

Messi dan rekan-rekannya sudah pakai Advan i5A 4G LTE, tapi kan biasanya produk brand lokal ngga sekeren smartphone buatan luar negeri seperti di Amerika? apalagi smartphone China najis deh!.
Maaf nih ya, coba lihat dulu smartphone saya ini asli buatan Indonesia dengan merek ADVAN, bangga deh punya ponsel buatan negeri sendiri, mungkin banyak yang berpikir smartphone canggih dan keren itu dibuat di Amerika. Eitsss, FYI hampir semua merek smartphone yang masuk ke Indonesia diproduksi di China, Korea, Taiwan dll.

Selain itu, ADVAN sudah membangun pabrik perakitannya di Semarang, Jadi jelas Advan itu lebih besar nama brandnya dibandingkan brand luar negeri dan juga lebih mewakili nama Indonesia. Nah kalau dibandingkan brand lainnya bahkan untuk kelas brand lokal sendiri ADVAN adalah sang juara. Buktinya penjualan produk handphone dan smartphone ADVAN mengalahkan beberapa nama brand luar yang masuk ke dalam negeri.

Sudah tahukan kalau ADVAN itu bener-bener produk buatan dalam negeri dan kualitasnya cukup bersaing produk import. Advan i5A 4G LTE ini layak diuji. Kenapa? karena ada 10 hal positif yang bisa kamu peroleh kalau memilih smartphone brand lokal, yaitu :

ADVAN-buatan-indonesia

1. Ikut memajukan dan meningkatkan pendapatan negara
2. Ikut menyelamatkan pengangguran atau menambah lapangan pekerjaan
3. Ikut meningkatkan pendapatan masyarakat indonesia
4. Ikut meningkatkan kualitas produksi
5. Service center yang dekat dan mudah
6. Klaim garansi jadi lebih mudah
7. Menjadi manusia Indonesia yang bermartabat
8. Menjadi pahlawan untuk negara
9. Menjadikan negara indonesia ditakuti negara-negara lain
10. Dan dimanapun kamu berada, kamu bisa tegak berdiri dan berkata ‘ini karya anak bangsa’ dan ‘aku bangga’.

Oh, iya selain memproduksi smartphone, tablet dan handphone, ADVAN juga memproduksi gadget seperti Notebook, Vanbook, USB Flashdisk, MP3 player, Monitor, PC, Modem, Mouse, Keyboard dan masih banyak lagi dimana semua produknya bisa bersaing dengan produk import.

produk-produk-ADVAN

Oke, dari pada penasaran mari saya perlihatkan wujud aslinya. Ini dia Advan i5A 4G LTE

advanI5A-GOLD

Oke udah dilihat, sekarang saya akan jelaskan satu persatu spesifikasi Advan i5A 4G LTE, fitur dan berbagai kelebihannnya.

Spesifikasi-I5A-ADVAN-4GLTE

Ilustrasi spesifikasi diatas baru sebagian aja, selengkapnya silahkan lihat dibawah ini. Kalau mau beli Advan i5A 4G LTE ini, akan dapat banyak aksesoris tambahan yang lebih maknyuss lagi. Coba diintip dulu bos unboxing Advan i5A 4G LTE berikut.

Spesfikasi Advan i5A 4G LTE

Display_Smartphone 5” HD (1280×720) Oncell with IPS
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Battery Smartphone 2200 mAh
Bluetooth 4.0
RAM 2 GB
Internal Memory 16Gb
Eksternal Memory Up to 32Gb
Processor Smartphone Quad Core 1.0 GHz
GPU MALI T720
Sistem Operasi Lollipop 5.1
Camera_Smartphone Rear 13MP With AF, Front 5MP
Sim Card Smartphone 4G LTE + GSM

Unboxing Advan i5A 4G LTE

Unboxing-I5A-4GLTE
Belum puas? Yuk sekarang kita bahas spesifikasi ‘juara’ dari Advan i5A 4G LTE lainnya, kita bagi menjadi 2 bagian yaitu dari sisi desain dan kinerja smartphone Advan i5A 4G LTE.

1. Design Advan i5A 4G LTE

body selembut sutera berbalit kaca

body selembut sutera berbalut kaca


a. Bagian Depan
ADVAN-materialDari sisi desain Advan i5A 4G LTE hadir berbalut kaca dan metal yang memiliki lengkung sebesar 2.5 D pada setiap sudut-sudutnya, untuk tampilan cover depan jika sedang tidak dinyalakan akan terlihat kesan gelap, layar tanpa batas atau warna hitam yang mampu memantulkan cahaya atau bayangan, hal ini disebabkan material kaca yang melapisi layarnya, kesan bersih dan jernih dapat kamu rasakan seketika melihat tampilan bagian depan dari Advan i5A 4G LTE. Mewah dan elegan yang hanya dimiliki oleh smartphone kelas atas.

b. Bagian Sisi
Material Metal
ADVAN-sisiUntuk desain bagian sisi Advan i5A 4G LTE terbuat dari metal alias besi, jadi ngga perlu takut smartphone Advan i5A 4G LTE tergores atau pecah jika tersenggol, jatuh atau terlepas dari tangan, bumper metal siap melindungi Advan i5A 4G LTE ini. Selain kesan kokoh material metal ini juga membuat Advan i5A 4G LTE mudah untuk digenggam, serta memberikan kesan berat dari bobot jelas sekali kalau smartphone ini memang berharga.

Tombol Volume dan On/off
Tombolnya kuat dan ringkas, penempatan posisi tombolnya pun mudah untuk diakses serta terkesan kuat dan nyaman untuk disentuh ataupun ditekan.

Slot SIM card dan Micro SD
ADVANI5A-SLOTSIMCARDSlot Simcard-nya lebih modern dimana posisi slot SIM dan Micro SD berdampingan dalam satu slot. Jika ingin menggunakan 2 kartu atau mengaktifkan mode dual Simcard sobat harus merelakan slot microSD untuk digunakan sebagai tempat untuk Simcard ke 2. Jika sobat hanya menggunakan 1 Simcard sobat akan mendapatkan satu slot untuk Micro SD. Lihat gambar untuk jelasnya.

c. Bagian Belakang
Bagian belakang Advan i5A 4G LTE seperti yang sebelumnya telah saya sampaikan terdapat material glass/kaca sebagai pelindung body belakang, dimana bagian yang dilindungi oleh kaca ini terbuat dari material plastik yg bertekstur bulat-bulat kecil, mirip bintang di langit saat malam menyelimuti bumi.

2. Kinerja Advan i5A 4G LTE

Sekarang kita bahas mengenai dapur pacu smartphone Advan i5A 4G LTE ini. Smartphone Advan i5A 4G LTE ditenagai dengan prosesor Quad Core 1.0 didukung dengan RAM sebesar 2 Gb dan GPU berkelas MALI T720. Multi tasking dan bermain game berat sekalipun diolah dan dikerjakan dengan mudah.

Mengapa ADVAN i5A 4G LTE termasuk smartphone canggih dengan spesifikasi juara, hal ini didasarkan dari spesifikasi gahar yang ada didalam tubuh smartphone ini. Berikut ilustrasi singkat untuk memudahkan sobat memahami kecanggihan ADVAN I5A 4GLTE :



Prosesor, RAM, GPU

RAM berfungsi sebagai penerima perintah dari input pengguna dan prosesor, semakin banyak perintah yang di berikan semakin besar RAM yang dibutuhkan untuk menampung perintah tersebut (multi tasking).

ngegame-hebat-multitasking--i5A-advan


Prosesor berfungsi untuk melakukan pengolahan data yang diterima dari RAM, semakin cepat diprosesor memproses data semakin cepat juga perintah/data itu ditampilkan ke pengguna.
GPU berfungsi untuk mengolah gambar, meningkat kedalaman warna, ketajaman dan menampilkannya kepada pengguna melalui perintah prosesor.

Dengan spesifikasi diatas rata-rata ADVAN i5A 4G LTE tergolong sempurna untuk dikategorikan sebagai smartphone canggih dan berdesain mewah serta elegan. Ditambah lagi dengan dukungan konektivitas untuk jaringan 4G LTE yang diusungnya yang ikut menambah cita rasa smartphone ini menjadi lebih berkelas, kinerja tinggi dan internetan bisa dilakukan dengan kecepatan tinggi. Jangankan untuk bersosial di dunia maya, download apa saja akan jauh lebih cepat dibanding kelas smartphone yang hanya mendukung jaringan 3G, apalagi ditambah dengan kualitas GPU dari smartphone ini, jelas nonton video streaming akan jauh lebih nyaman dan nikmat di mata.

Kamera, Video Call dan Selfie Time

Kamera dengan Sensor Istimewa

Kamera dengan Sensor Istimewa


Selfie time alias waktunya berserfie-ria, ngga mungkin dong handphone udah canggih kamera masih minjam ke tetangga, pakai ADVAN i5A 4G LTE aja, mau selfie, mau foto-foto acara perpisahan sekolah, atau mau foto acara kantor dan keluarga sudah sangat cukup, ya iyalah! dengan kamera belakang sebesar 13MP yang berteknologi sensor terbaru menjadikan kualiatas foto saat siang atau malam menjadi lebih terang dan tajam, bukan hanya itu kecepatan menangkap objek dengan menggunakan kamera belakang ini sama cepatnya sesaat jari kamu menekan “capture”, moment apapun ngga akan lewat lagi. Kamera depan sebesar 5MP sudah sangat bagus untuk memenuhi kebetuhan berkreasi dan kreatifitas kamu, apalagi untuk videocall-an pastinya bisa.

Media penyimpanan Internal dan Eksternal

Leluasa untuk menyimpan apa saja

Leluasa untuk menyimpan apa saja


Untuk media penyimpanan internal ADVAN i5A 4G LTE memberikan ruang yang luas untuk kamu menyimpan apa saja, yaitu dengan kelapangan ruangan penyimpanan musik, video, foto atau file kantor sebesar 16Gb, ngga cukup? hmmm sepertinya kamu bekerja sebagai blogger ya? hehehe oke kalo ngga cukup kamu bisa beli micro sd tambahan ADVAN i5A 4G LTE juga punya slot untuk kamu yang ingin menambah besarnya media penyimpanan dengan menggunakan slot ekternal.

GPS, Alamatnya dimana?

Butuh Ketepatan dan Kecepatan Posisi? Tenang

Butuh Ketepatan dan Kecepatan Posisi? Tenang


Global Positioning System, teknologi GPS terbaru dari ADVAN i5A 4G LTE akan membuat kamu lebih aman, nyaman dan tenang saat bepergian kemanapun, teknoligi terbaru ini dari GPS ADVAN i5A 4G LTE ini akan memudahkan kamu saat mencari alamat, mencari tahu lokasi kamu dengan cepat dan akurat. Ngga perlu lagi menghabiskan pulsa telepon atau sms untuk menanyakan alamat tempat kamu bertemu cukup aktifkan GPS dan cari lokasi, tentukan tujuan, jalan, sampai deh!.

Daya Tahan Baterai dan Bluetooth 4.0
Baterai dangan daya tampung sebesar 2200 mAh saya rasa sudah sangat cukup untuk menopang kinerja dan kebutuhan harian pengguna smartphone di Indonesia, dengan rata-rata lama pemakaian selama 10-12 jam per harinya. Cukup sekali. Apalagi ADVAN i5A 4G LTE ini telah mendukung teknologi Bluetooth 4.0 yang terkenal dengan konsumsi dayanya yang efisien dan rendah.

Kesimpulan

Akhir kata, dengan teknologi dan spesifikasi yang canggih, desain yang modern dan elegan, dukungan jaringan internet 4G LTE, wifi, hotspot, teknologi GPS yang akurat, kamera bermegapixel besar, ruang penyimpanan yang besar, teknologi Bluetooth 4.0 yang efisien dan rendah menggunakan sumber daya baterai, serta baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2200mAh, dan yang tidak kalah pentingnya lagi smartphone ADVAN i5A 4G LTE adalah buatan dalam negeri sendiri. Maka sebagai konsumen bijak sekaligus warga negara Indonesia yang baik, smartphone tersebut sangat layak didukung dan diandalkan dalam berbagai hal. Advan i5A 4G LTE memang juara. Yuk cintai produk dalam negeri. Kalau bukan kita, Siapa lagi?

Sumber Referensi
http://advandigital.com/catalog/product/view/id/Advan+i5A
http://www.advanactivation.com/
Juragan Tekno : https://www.youtube.com/watch?v=N1oZxifNlUQ