Hai, kamu, iya kamu yang lagi nyari usaha atau kerjaan, lagi pusing cari modal buat usaha, keuntungan penjualan terlalu kecil ? atau mau nambah pendapatan sampingan, atau yang lagi iseng-iseng sambil menyelam minum jus, dan dapat uang aha! kamu sangat beruntung baca artikel ini. Kenapa eh kenapa? Karena siapapun kamu, kamu bisa jadi pengusaha. Kamu siap jadi pengusaha?

Kamu sangat beruntung baca artikel ini, hihihi. Ngga perduli siapapun masbro, mbak e semua bisa jadi pengusaha, kamu siap?.

Semua bisa jadi pengusaha dan ini adalah cara mudah menjadi pengusaha tanpa modal, iya gak pake modal (uang) paling minimnya adalah modal kejujuran dan kepercayaan pelanggan kepada anda. Caranya cukup daftar jadi agen KUDO kamu siap meraup untung dari berjuta produk yang sudah KUDO siapkan untuk kamu. Model kerjanya sangat sederhana, install aplikasi KUDO, daftar jadi Agen, masbro dan mbak e siap untuk berjualan dimanapun dan kapanpun.

Aman gak nih? nanti setelah dibayar barang yang dipesan malah gak sesuai dengan yang dipesan atau jangan-jangan gak nyampe ke alamat yang dituju?

online-to-offline

online-to-offline

Untuk keamanan bertransaksi tetap lebih aman, masbro dan mbak e gak perlu takut untuk bertransaksi dengan KUDO atau agen KUDO, soalnya yang menjamin barang sampai ke alamat yang dituju adalah agen KUDO. Dalam hal ini agen KUDO adalah penjual offline atau perantara antara KUDO dengan konsumen. Agen KUDO itu bisa siapa saja diri sendiri, teman kampus, saudara, tetangga, tukang ojek depan rumah atau yang lainnya. Cukup bayar tunai kepada agen KUDO, pelanggan tinggal tunggu barangnya atau konfirmasi SMS, email hasil transaksi pembayaran barang atau pembelian pulsa, tagihan dll dari KUDO.

Jualan kok tanpa modal, emang bisa?

Jawabannya bisa. Misalkan begini Pak Monang punya 20 pasang burung merpati, pak Monang menyuruh Budi untuk menjualkan burung merpatinya, kalau Budi bisa menjualnya Rp.50.000 sepasang Budi akan mendapatkan keuntungan Rp.10.000,- per pasangnya.

Pak Monang memberikan foto burung merpatinya kepada Budi, untuk memudahkan Budi saat menjual merpati tersebut. Ternyata Budi berhasil menjual 5 pasang merpati kepada Badrul, senilai Rp.250.000,- berarti Budi akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut Rp.50.000,-. Tetapi sebelum Budi memperoleh keuntungan tersebut Budi harus terlebih dahulu menyetor uang hasil penjualan tersebut kepada Pak Monang, kemudian Pak Monang menyerahkan 5 pasang merpati tersebut untuk diberikan kepada badrul dan keuntungan penjualan burung merpati kepada budi sebesar Rp.50.000,-. Jadi dari contoh kasus diatas Budi telah berhasil menjadi pengusaha dan berjualan tanpa modal bukan? sketsa diatas dapat menggambarkan dengan jelas seperti apa sistem jual beli jika bergabung dengan KUDO.

supermarket-dalam-genggaman

supermarket-dalam-genggaman

Kudo adalah singkatan dari Kios untuk Dagang Online, atau dalam bahasa sehari-harinya toko untuk menjual barang secara online. Nah, berarti sama saja kan dengan toko online pada umumnya? Eits, tunggu dulu, ada yang berbeda dari KUDO. KUDO tidak menjual barang langsung kepada pembeli, namun yang menjual barang adalah agen KUDO. KUDO menyediakan tempat dan produk yang akan dijual, bila berdasarkan contoh diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Pak Monang berperan sebagai KUDO, dan semua produk-produk KUDO dapat dibawa kemana-mana, karena jualan ala KUDO ini cukup dengan menggunakan gadget atau tablet terus sambil ngapain aja bisa jualan. Dengan KUDO semua waktu jadi berharga, karena bisa jadi pundi-pundi rupiah.

KUDO juga menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha, mulai dari menyediakan produk, mengirim pesanan, tracking pengiriman, tersedia komisi sampai catatan transaksinya lengkap dan transparan. Pokoknya tinggal jualan aja dan gak perlu repot mikirin yang lain-lain, fokus jualan dan dapatkan komisi dan berbagai keuntungan lainnya dari KUDO.

Ah masa iya, segitu mudahnya? mau jadi pengusaha?

usaha tanpa modal

usaha tanpa modal

Iya, memang semudah itu, KUDO sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce ternama dan terpercaya lainnya di Indonesia. Selain itu, KUDO juga mendapat banyak dukungan dari berbagai investor baik dari dalam maupun luar negeri dan hasil kerjasama ini sudah menghasilkan produk lebih dari 2 juta item. Nah, barang yang sebanyak itu bisa dijual ke konsumen dengan harga yang sudah ditentukan oleh KUDO plus komisi yang sudah disiapkan KUDO. Jadi impian menjadi pengusaha sudah makin dekat kan?

Okelah saya percaya, produk yang bisa dijual apa saja?

Seperti sebelumnya sudah saya sampaikan, produk yang tersedia dan bisa dijual ada berjuta. Berikut list kategori produknya: Kupon & Voucher, Handphone & Aksesoris HP, Aksesoris Kamera, Sparepart Kamera, Tas & Case, Kamera & Video, Perlengkapan Studio, Remote & Trigger, Spy Cam, Komputer& Aksesoris Komputer, Fesyen Anak, Fesyen Muslim, Fesyen Pria, Fesyen Wanita, Dekorasi Rumah, Elektronik Rumah Tangga, Elektronik Umum, Pembersih Rumah, Perawatan Pakaian, Perlengkapan dapur, Furnitur & interior, Furnitur Dapur & ruang makan, Furnitur kamar tidur, Furnitur ruang bayi, Furnitur ruang depan, Furnitur ruang kerja rumah, Furnitur ruang tamu, Kamar Tidur, Aksesoris tempat tidur, Outdoor dan kebun, Bohlam lampu dan komponen, Peralatan Dapur, Peralatan kamar mandi, Perawatan Rumah, Alat Tulis, Gembok & Kunci Pengaman, Payung, Perabotan, Perkakas, Perlengkapan Peliharaan, Alat Kecantikan, Alat Kesehatan, Personal Care, Self Defense, Suplemen Kesehatan & Pelangsing, Bahan Makanan, Bahan Mentah, Kuliner Nusantara, Makanan Ringan, Cemilan / Snack, Makanan Kaleng, Kering dan Kemas, Produk Susu, Perlengkapan bayi & balita, Ibu Hamil & Menyusui, Onderdil Mobil, Aksesoris Mobil, Produk Perawatan Mobil, Batu cincin, Aksesoris & Perkakas, Bahan Batu Akik, Pakaian anak laki – laki, Pakaian anak perempuan, Perlengkapan bayi, Mainan, Stroller & Walker, Hobi & Keterampilan, equipment & Tools, Travel, Wisata Domestik, Wisata International, dan masih banyakkkk lagi untuk info lengkapnya silahkan ke tautan berikut untuk lihat daftar lengkap produk KUDO.

Oke, oke sekarang saya sudah mulai gerah, komisi…komisi…komisinya gimana?

untung-besar-duit-banyak

untung-besar-duit-banyak

Keuntungan Menjadi Agen KUDO

Nah, gitu dong ada kesempatan koq gak diraih. Oke masalah komisinya memang bervariasi kalau saya sebut disini rasanya gimana gitu, nanti jadi gak kejutan lagi. Makanya buruan daftar dulu jadi agen KUDO. Dijamin menguntungkan. Oh iya jika masbro, mbak e, mak e, pak e ingin menjadi agen KUDO silahkan menggunakan kode referal saya saat pengisian formulir pendaftaran : Ax2rjbr klik untuk mendaftar KUDO, menggunakan kode referal saya juga boleh loh, bukan berarti pendaftar akan menjadi downline saya, setiap agen KUDO adalah pengusaha bebas. Kode referral adalah sebuah bentuk apresiasi calon agen atas informasi usaha, bisnis tentang KUDO, bahwa anda memperoleh informasi ini dari pemilik kode referral tersebut. Saling menguntungkan.

Keuntungan sebagai agen selain mendapatkan komisi ada apa lagi?

transaksi=komisi

transaksi=komisi

Ada lagi, yang pertama sebagai agen akan mendapatkan banyak promo-promo menarik dari KUDO seperti mulai dari potongan pembayaran iuran istrik, internet, air, gratis ongkir, info promosi ini dapat agen temukan pada menu “Berita”. Kedua, sebagai agen anda akan diberikan cashback dari prommo-promo tertentu di aplikasi KUDO. Ketiga, semakin banyak pelanggan semakin banyak komisi, ini di luar komisi penjualan loh. Keempat, komisi hingga 15 juta rupiah, jika melakukan banyak transaksi di aplikasi KUDO. Kelima, belanja 1/2 harga dan masih banyak lagi keuntungan lainnya baik bagi agen maupun bagi pelanggan setia KUDO. Kuncinya perbanyak transaksi maka akan semakin banyak komisi.

Apa saja syaratnya dan bagaimana caranya bila ingin menjadi agen KUDO?

Syaratnya saya yakin semuanya pasti bisa, syaratnya yaitu ? punya smartphone, tablet atau komputer,scan/foto KTP, Email/Nomor HP, koneksi internet, niat berusaha yang kuat dan jujur. Sedangkan untuk cara menjadi agennya sangatlah mudah dan sederhana silahkan ikuti proses berikut ini untuk menjadi agen KUDO:


Download Aplikasi KUDO -> Install -> Daftar -> Isi Saldo -> Berjualan.


Lah, kok ada acara isi saldo? berarti pakai modal dong ?

Jadi begini, isi saldo disini sebenarnya adalah solusi mudah, praktis, cepat saat melakukan transaksi di aplikasi KUDO sehingga konsumen gak perlu menunggu lama dalam proses pemesanan barang yang diingini. Oke sebelum saya jelaskan β€˜kita satukan pendapat dulu ya, modal itu dalam kasus ini artinya uang’. Misalnya kita sudah jadi agen dan terverifikasi sebagai agen KUDO, tetangga sebelah minta dibeliin pulsa Rp.20.000, kalau kita sudah memiliki saldo yang tersimpan di KUDO maka kita bisa langsung melakukan proses pembelian pulsa tersebut. Bayangkan kalau kita belum punya saldo maka tidak bisa melakukan proses pembelian dengan cepat. Pengisian saldo ini adalah cara paling praktis dan cepat dalam jual beli. Jadi, kalau berdasarkan pengalaman saya semakin banyak saldo kita akan semakin mudah melakukan transaksi jual beli dengan konsumen.

Usaha sendiri tanpa modal sangat mungkin dilakukan kalau sudah jadi agen KUDO. Misalnya, ada yang mau pesan handphone seharga Rp. 2.000.000,- kemudian atas dasar saling percaya minta konsumen mentransfer sejumlah uang tersebut ke rekening kita, lalu kita masukkan ke saldo KUDO kita. Kalau uang sudah masuk tinggal order handphone itu. Kita praktis tanpa modal. Terbukti bahwa usaha ini dapat dilakukan tanpa modal (uang) alias modal kepercayaan dan kejujuran, pengisian saldo adalah solusi cepat dan praktis saat agen melakukan transaksi penjualan melalui aplikasi KUDO.

Oke sekarang saya ngerti maksud tanpa modalnya, enaknya kalo mau jualan pake KUDO kira-kira isi saldonya, berapa?

Makin banyak makin bagus, karena akan makin mudah melakukan transaksi jual beli. Atau begini, isi saldo dulu Rp.500.000, nilai itu sudah cukup jadi modal transaksi untuk berjualan dengan KUDO. Kebanyakan? Boleh mulai dengan Rp.100.000,- masih kebanyakan? Gini triknya, cari 5 orang yang ingin beli pulsa, bayar listrik dan minta mereka percaya kepadamu (contoh ini boleh untuk keluarga atau saudara), transfer dana tersebut ke KUDO, tunaikan janjimu bayar dan beli pulsa atau listrik tersebut, setelah dapat komisi dari KUDO, kembangkan lagi. Bisakan ya? Benarlah kata peribahasa, dimana ada kemauan disitu ada jalan, percayalah.

Cara Download dan Install Aplikasi KUDO

Langkah pertama adalah melakukan instalasi aplikasi KUDO. klik untuk install atau dengan cara menggunakan aplikasi play store yang sudah ada pada smartphone android, silahkan lihat video dibawah ini.

Cara Bergabung Menjadi Agen KUDO

Setelah aplikasi diinstall pada smartphone atau tablet, sekarang saatnya melakukan pendaftaran agen KUDO. Klik ikon aplikasi yang sudah diinstall tadi lalu lihat gambar untuk jelasnya.


cara-mendaftar-gabung-kudo

cara-mendaftar-gabung-kudo


cara-mendaftar-gabung-kudo


Silahkan ikuti langkah-langkah pendaftaran diatas dan isi sesuai dengan data pribadi anda dan domisili tempat tinggal tetap sekarang, dan jangan lupa foto dulu KTP masbro dan mbak e terlebih dulu sebelum melakukan pendaftaran agar lebih cepat. Dan yang terakhir terkadang proses verifikasi pendaftaran agen bisa sedikit lebih lama, hal ini untuk menjaga kualitas dan keamanan KUDO kedepannya agar lebih baik dan tetap aman, mohon bersabar ya, kalau ada kendala saat pendaftaran silahkan kontak customer service KUDO, mereka baik-baik dan bersahabat kok.

Cara Menambah Saldo KUDO

Cara menambah saldo untuk agen dapat diakses melalui tab/tombol akun, pada halaman ini masbro dan mbak e akan melihat tombol +saldo nah, silahkan klik tombol tersebut dan pilih Bank Tujuan Transfer penambahan saldo, untuk kemudahan transfer ada baiknya memilih bank tujuan transfer sesuai dengan akun bank yang masbro dan mbak e miliki.

Misal : akun bank yang saya miliki adalah Bank Mandiri, saya pilih Bank Mandiri sebagai tujuan transfer saldo, yang perlu diketahui sebelum melakukan transfer adalah sebagai berikut:

1. Nama Bank: Mandiri Bill Payment
2. No Rekening : 99081289518
3. Nama Penerima : Veritrans

Cara transfer bisa dilihat di aplikasi KUDO, baik melalui ATM Mandiri dan Mandiri Internet Banking. Setelah mealukan tranfer masbro dan mbak e’ tinggal tungggu saldo akan segera terisi di halaman akun agen.

Cara Berjualan/Mode Agen KUDO

Mode Agen dan Mode Jualan/Pelanggan
Sebagai agen KUDO yang bertengger jauh dari kota, tidak menghalangi saya untuk tetap dapat memberikan pelayanan prima kepada pelanggan-pelanggan saya, dengan bermodalkan tablet lama untuk menunjukkan kepada pelanggan saya barang seperti apa yang akan mereka pesan dan berapa harga produk tersebut sudah cukup memuaskan dan meyakinkan pelanggan saya untuk bertransaksi lewat saya (agen KUDO). Setiap kali tablet dipakai calon pelanggan saya mode agen KUDO terlebih dahulu saya non aktifkan, dengan cara menekan tombol mode agen. silahkan lihat gambar


aktif-mode-agen-penjual


Target pasar? ya sementara ini saya masih melayani transaksi-transaksi dari teman-teman dikantor, tetangga, keluarga, kedepannya saya berencana akan membuka toko khusus penjualan pulsa dan pembayaran listrik dan tiket pesawat, walau saat ini pemesanan tiket pesawat belum ada di KUDO. Tetapi bukan alasan buat saya untuk tetap membuka usaha tersebut selain keuntungan menjadi agen yang cukup menggiurkan, pelanggan juga sangat dimanja dengan dengan berbagai promo dan cashback.


Serba serbi tentang KUDO yang perlu Kamu ketahui


Siapa, untuk siapa, dan mengapa KUDO?
Siapa pendirinya : Kudo didirikan pada bulan January tahun 2014, pendirinya adalah dua orang sahabat yang bernama Albert Lucius dan Agung Nugroho profil lengkapnya silahkan klik tautan berikut KUDO Founder, untuk tambahan info tentang kudo silahkan ke tautan berikut https://www.techinasia.com/search/?query=KUDO.

Untuk siapa ? KUDO diciptakan untuk orang indonesia, menjembatani masyarakat Indonesia yang tidak melek teknologi, atau takut belanja online, memudahkan siapapun agar dapat bertransaksi atau belanja online dengan cara cash atau uang tunai, dengan perantara agen-agen KUDO yang tersebar di seluruh Indonesia, walau saat ini konsentrasi KUDO masih untuk kota-kota besar tertentu di Indonesia.

Apa yang bisa kita lakukan ? Sebagai salah satu startup yang murni buatan Indonesia, buatan anak negeri, apalagi yang bisa kita lakukan selain mendukung dengan menjadi agen dan pelanggan yang setia KUDO.


Saya adalah Agen KUDO


Sebagai seorang agen KUDO, ada kebanggaan tersendiri bagi saya karena telah ikut mendukung kemajuan Indonesia dengan cinta karya buatan anak bangsa.

Oke, dari tadi koq yang untung kayaknya agen KUDO melulu ya. Terus sebagai pembeli, apa untungnya saya belanja barang di KUDO? Ya banyak, diantaranya :

  1. Pembeli tidak perlu punya akun bank, karena anda hanya perlu menemukan agen KUDO di kota anda, mendatanginya, pilih barang yang ingin dibeli lalu bayar dengan uang cash. Sisanya serahkan pada agen KUDO.
  2. Pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya untuk akses internet, karena anda bisa dan boleh melihat barang yang ingin dibeli dengan akses internet dengan media (smartphone, tablet) yang dimiliki agen KUDO. Asyik kan?
  3. Pembeli suka barang yang ada di KUDO tapi tidak paham cara belanja online, tidak apa-apa karena anda hanya perlu menemukan agen KUDO di wilayah tinggal anda dan agen KUDO siap memandu anda untuk memilih dan berbelanja secara online dengan aman.
  4. Pembeli bisa mendapatkan barang yang lebih murah. Tenang saja, karena di KUDO anda bisa memilih barang yang diinginkan dengan membandingkan harga dari supplier yang satu dengan dengan yang lainnya. Ada kebebasan memilih yang terbaik dan termurah di KUDO.

Boleh jujur? saya sebenarnya ada perasaan kecewa. Ya, kecewa karena koq saya telat banget tau ada KUDO. Hehehe. Kenapa eh kenapa? karena saya sudah merasakan sendiri keuntungan menjadi agen KUDO. Saya sudah membandingkan bayar tagihan listrik, internet dan beli pulsa melalui bank atau di toko sebelah, tapi cuma KUDO yang memberikan biaya admin dan harga yang lebih murah. Bahkan sudah 2 bulan ini ada promo dengan voucher ‘KUDOTAGIHAN’ untuk agen KUDO. Tentu saja semua ada syarat dan ketentuannya ya.

Mau bukti? Perhatikan semua screenshot di bawah ini ya :


bukti-agen1


bukti2


Sebagai penutup review aplikasi KUDO kali ini, saya hanya ingin bilang aplikasi KUDO (sekarang sudah ada versi 20 ya, monggo agen KUDO segera diupdate) sangat bermanfaat, mudah digunakan, minim error saat digunakan, tampilannya persis seperti toko online profesional lainnya, tidak ‘makan’ banyak memori / penyimpanan di smartphone / tablet, ada live chat-nya untuk menyampaikan keluhan, jelas dan transparan rekam dana dan transaksinya dan banyak keuntungannya baik sebagai agen KUDO maupun sebagai pembeli.

Harapan saya, semoga kelak bisa memfasilitasi agen-agen KUDO yang berada di daerah seperti saya. Semakin banyak pilihan barangnya, bisa membayar tagihan air di daerah-daerah, membayar asuransi dan tagihan lainnya, jika memungkinkan bisa dilakukan refund, menjangkau seluruh pembeli dari wilayah manapun di Indonesia. Sebaiknya terus meningkatkan kualitas SDM-nya terutama bagian yang berhadapan langsung dengan agen KUDO dan pembeli, agar semakin profesional dalam menanggapi keluhan yang ada. Satu lagi, teruslah berinovasi agar aplikasi KUDO semakin baik dan semakin berguna.

Berkat aplikasi KUDO, meski saat ini saya seorang tenaga pengajar, blogger sekaligus ibu rumah tangga, lokasi tempat tinggal saya jauh dari perkotaan, tapi saya tetap bisa meraih impian saya sejak dulu yaitu menjadi pengusaha profesional. Akhir kata, bersama KUDO semua bisa jadi pengusaha dan bersama KUDO semua untung semua makmur.