Ibarat akan membuat sebuah menu yang lezat, bahan utamanya mesti yang terbaik plus bumbunya juga mesti komplit. Biar rasanya enak, bergizi sehingga bermanfaat untuk tubuh. Rasanya aja apa cukup? Eits, sekarang rasa aja gak cukup loh? Menu sederhana disajikan dengan menarik harganya bisa selangit, hanya karena penampilan si menu itu bisa jadi sangat istimewa. Nah, ngeblog itu ibarat menyajikan menu tadi. Bedanya kita sebagai blogger diminta untuk menyajikan konten yang gak sekedar bermanfaat untuk pembaca tetapi juga memuaskan mata pembaca dengan berbagai pendukung konten. Image atau gambar, foto, infografis bahkan video atau film pendek, semuanya sekarang sudah menjadi sepiring menu yang hampir wajib untuk konten yang kreatif.

By the way, notebook  dengan processor Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 akan memengaruhi produktifitas dan kualitas konten yang dihasilkan blogger. Selama ini yang saya pakai untuk ngeblog ya notebook ASUStapi memang masih Intel Core i3, hasilnya gimana? cukup memuaskan hati saya. Selama membuat konten kreatif belum pernah kecewa.

ASUS 'Laptop Andalanku Menciptakan Konten Kreatif' (Dok. Rodame)

ASUS ‘Laptop Andalanku Menciptakan Konten Kreatif’ (Dok. Rodame)

Meskipun begitu ya saya yakin kalau punya ASUSPRO Notebook Seri B8230 dengan Intel Core i7 didalamnya pasti konten di blog akan jauh lebih menarik dan berkualitas. Kenapa?

Inilah 9 fitur di dalam ASUSPRO Notebook Seri B8230 yang mendukung para blogger menciptakan konten kreatif di blog :

Intel Skylake 15W (Inter Core i5/i7) Processor dengan vPro (opsional) yang dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan bisnis. Intel Core i7 menjadikan notebook memiliki responsif cepat dengan daya dan kecepatan yang bisa banget mengimbangi kebutuhan blogger. Blogger butuh notebook yang bisa membuka file dan program dengan cepat, pergantian antara aplikasi dan halaman web yang lancar tanpa ada penundaan. Untuk diketahui bersama Intel Skylake adalah prosesor generasi ke-6 yang memiliki kecepatan dan kinerj agrafis terintegrasi yang sangat mumpuni dimana lebih efisien dalam mengonsumsi daya dibandingkan Intel Core generasi sebelumnya. Processor generasi ke-6 ini bahkan dirancang dan dioptimalkan untuk sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10.

Intel Core i7 pada Notebook ASUSPRO B8320 (Ilustrasi : rodame.com)

Intel Core i7 pada Notebook ASUSPRO B8320 (Ilustrasi : rodame.com)

Memori 4GB bisa ditingkatkan hingga 20GB, salah satu alasan memilih notebook adalah memori atau RAM. Perannya adalah membantu blogger menjalankan program dan menyimpan data sementara. Makin tinggi RAM di notebook makin optimal juga kinerjanya. Kecepatan kita mengakses apapun di notebook sangat tergantung RAM. RAM itu tidak menyimpan data permanen ya, hanya jika digunakan saja, kalau notebook dimatikan ya data yang disimpan dalam RAM juga hilang. Memori pada notebook ASUSPRO B8230 ini adalah DDR4 yang merupakan generasi RAM terbaru saat ini yang menggunakan voltage 1.2 V dengan jumlah pin 260. Luar biasanya lagi, memori pada notebook ASUSPRO Seri B8230 ini bisa ditingkatkan hingga 20GB.

Notebook dengan Memori 4GB (Ilustrasi : rodame)

Notebook dengan Memori 4GB (Ilustrasi : rodame)

Baterai tahan 8 jam : terdiri dari 3 cell 49W dimana baterai Li-Polymer tersebut bisa dilepaskan sesuai keinginan kita. Biasanya baterai laptop hanya bisa bertahan paling lama 2-3 jam tapi berbeda dengan notebook ASUSPRO B8230 dimana blogger diberi kenyamanan tingkat tinggi dengan ketahanan baterai yang lebih lama. Kalau begini, bikin konten kreatif pasti lebih tenang karena tidak kuatir laptop tiba-tiba mati baru 2-3 jam nulis. Pekerjaan seperti ngedit video, ngedit foto dan bikin infografis adalah pekerjaan yang makan waktu lama makanya butuh laptop dengan baterai yang tahan lama hingga 8 jam. Makin lama ketahanan baterai laptop akan sangat membantu proses pembuatan konten kreatif di blog.

Notebook ASUSPRO B8320 dengan 3 Cells 49 Whrs Polymer Battery (Ilustrasi: rodame)

Notebook ASUSPRO B8320 dengan 3 Cells 49 Whrs Polymer Battery (Ilustrasi: rodame)

Super aman : Trusted Platform Module (TPM), sebuah chip hardware terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif. Dapat menjalankan aplikasi lebih aman, membuat transaksi dan komunikasi lebih dapat dipercaya. Blogger juga suka melakukan transaksi online terutama jika akan mereview sebuah toko online, juga produk atau aplikasi tertentu. Guna mendukung terciptanya konten kreatif saya juga biasanya rela mengeluarkan kocek agar benar-benar bisa merasakan atau menggunakan layanan transaksi online yang akan diceritakan di dalam blog dengan baik. Membuat konten kreatif juga memerlukan pengalaman yang riil sehingga ketika menuliskannya akan terasa lebih ngena sesuai dengan apa yang dirasakan. Dengan adanya TPM maka blogger tak perlu kuatir, karena super aman.

Trusted Platform Module (TM) pada Notebook ASUSPRO B8320 Bikin Hati Tenang Karena Super Aman (Ilustrasi : rodame)

Trusted Platform Module (TM) pada Notebook ASUSPRO B8320 Bikin Hati Tenang Karena Super Aman (Ilustrasi : rodame)

Anti-glare : tersedianya display anti-glare membuat blogger betah berlama-lama di depan layar dalam membuat konten kreatif. Kenyamanan penglihatan ini sangat penting untuk blogger. Biasanya mata akan cepat lelah jika berlama-lama di depan layar laptop, beruntung kini notebook ASUSPRO B8230 dilengkapi dengan anti-glare sehingga mata tetap nyaman dan tidak mudah lelah meski berlama-lama membuat konten di blog. Jadi kalau laptop sebagai media utama saya membuat konten kreatif tidak dilengkapi anti-glare saya rasa akan mengganggu sehingga tidak bisa fokus karena mata sudah lelah di depan layar laptop, hasilnya bisa tidak maksimal. Sayang kan?

Anti-glare pada Notebook ASUSPRO B8320 sehingga Nyaman di Mata (Ilustrasi : rodame)

Anti-glare pada Notebook ASUSPRO B8320 sehingga Nyaman di Mata (Ilustrasi : rodame)

Ringan : notebook ASUSPRO B8230 hanya memiliki bobot berkisar 1,33 Kg, jelas sekali ini adalah laptop yang ringan. Dalam membuat konten kreatif, blogger juga perlu mempertimbangkan lokasi menulis, aktif dalam berbagai konferensi atau pertemuan dengan klien sehingga dengan bodi ramping blogger bisa menulis konten kreatif dimanapun berada. Dengan begitu blogger menjadi up to date dengan perkembangan terkini, ini menjadi poin yang cukup penting dalam membuat konten kreatif.

Notebook ASUSPRO B8320 Ringan (Ilustrasi : rodame)

Notebook ASUSPRO B8320 Ringan (Ilustrasi : rodame)

Konektifitas tinggi : proses memindah-mindahkan data akan sangat terbantu dengan konektifitas yang tinggi. Bagi seorang blogger, konektifitas tinggi menjadi sebuah kebutuhan karena biasanya dalam membuat konten kreatif kita sering memasukkan file berupa gambar atau video ke dalam tulisan, jika klien memberi materi yang akan ditulis blogger, maka prosesnya menjadi lebih cepat pada notebook ASUSPRO seri B ini sudah tersedia 3x USB 3,0.

Konektifitas Tinggi pada Notebook ASUSPRO B8320 (Ilustrasi : rodame)

Konektifitas Tinggi pada Notebook ASUSPRO B8320 (Ilustrasi : rodame)

Selain itu dilengkapi juga dengan fingerprint dan smart card reader yang memungkinkan blogger memiliki privasi akan penggunaan laptop tersebut.

Notebook ASUSPRO B8320 Dilengkapi dengan Keamanan Tinggi berupa Fingerprint dan Smart Card Reader (Ilustrasi : rodame)

Notebook ASUSPRO B8320 Dilengkapi dengan Keamanan Tinggi berupa Fingerprint dan Smart Card Reader (Ilustrasi : rodame)

Full-size Illuminated Keyboard : notebook ASUSPRO B8320 juga memberikan kenyamanan yang tinggi ketika mengetik berlama-lama. Saya biasanya akan langsung menuangkan ide tulisan ke blog karena kuatir lupa. Menciptakan konten kreatif itu juga perlu ide cemerlang dan baru, kadang muncul saat saya menyusui anak, kadang saat menonton TV bahkan saat melihat pemandangan atau orang sekitar. Dengan teknologi full-size illuminated keyboard, blogger bisa mengetik kapanpun dalam suasana gelap sekalipun tepat ketika ide itu muncul.

Notebook ASUSPRO B8320 Memberikan Kenyamanan dan Kemudahan Saat Mengetik (Ilustrasi : rodame)

Notebook ASUSPRO B8320 Memberikan Kenyamanan dan Kemudahan Saat Mengetik (Ilustrasi : rodame)

Kokoh : berhubung saya orangnya juga dinamis, maka dalam menciptakan konten kreatif di blog pun saya sering membawa laptop berpindah-pindah. Karena suasana itu memengaruhi datangnya ide brilian. Saya biasanya membawa laptop sewaktu bekerja seharian mengajar juga ketika sedang bepergian, karena bagi seorang blogger menulis konten itu bisa kapan saja dan dimana saja. Notebook ASUSPRO B8320 sangat mendukung kebutuhan blogger karena bobotnya ringan namun kokoh sehingga siap dibawa berpetualang kemanapun untuk menciptakan konten kreatif di blog.

Notebook ASUSPRO B8320 kokoh dengan standar militer MIL-STD 810G (Ilustrasi : rodame)

Notebook ASUSPRO B8320 kokoh dengan standar militer MIL-STD 810G (Ilustrasi : rodame)

Nah, itulah kesembilan fitur sekaligus kelebihan menggunakan notebook ASUSPRO B8320 yang bisa dinikmati blogger ketika menciptakan konten kreatif di blog. Jangan lupa ya, rahasia-rahasia kecil dari saya juga boleh dijadikan pertimbangan dalam menciptakan konten kreatif di blog.

rodame-com

Pastikan tool yang digunakan berkualitas dengan performa yang tinggi sehingga semua ide, foto, hasil desain grafis dan video bisa ditumpahkan dalam konten tersebut. Apa itu tool-nya? Ya laptopnya. Sayang banget kan, ide banyak dan bagus-bagus tapi gak bisa dieksekusi karena notebook gak mendukung. Saya yakin semua blogger setuju, kalau notebook termasuk senjata utama dalam membuat konten kreatif. ASUSPRO B8320 dengan Intel Core i7 didalamnya bisa banget jadi andalan untuk ciptakan konten kreatif di blog.

logo_asus_isoi_intel-300x99

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia