Prive Uri-cran Mencegah Anyang-Anyangan (Rodame.com)

Prive Uri-cran Mencegah Anyang-Anyangan (Rodame.com)

Cerita Anyang-Anyangan Saya

Hola, apa kabar semua? Semoga semua pada sehat ya. Tentu saja harapan semua orang adalah bisa hidup sehat dan terbebas dari berbagai penyakit termasuk anyang-anyangan. Kalau sehat kan jadi bisa melakukan berbagai aktivitas dengan baik dan jadi makin produktif, ya kan? Btw, anyang-anyangan itu ternyata gejala awal Infeksi Saluran Kemih (ISK) loh ya? jadi serem ya, mesti tau nih cara mudah dan aman mengatasi anyang-anyangan.

Bicara soal sehat, saya pernah merasa sangat terganggu sekali karena anyang-anyangan menyerang. Sakit buang air kecil hingga terasa perih karena keluarnya juga sedikit-sedikit itu sampai sekarang gak bisa saya lupakan. Nyeri sampai saya mengeluarkan air mata menahan sakitnya. Saya juga kadang merasa bingung dengan penyebab sakit saat buang air kecil ini. Apalagi saya kadang tertutup soal kesehatan yang berhubungan dengan area kewanitaan dan kandung kemih ini. Ada rasa malu dan sungkan menceritakan dan menanyakannya. Ada rasa kuatir disebut manja juga. Haha. Penginnya jadi wanita setronggg. Makanya cara saya mengatasi susah buang air kecil ya menahannya dan bertahan sekuat tenaga saja. Berharap rasa sakit itu hilang dengan sendirinya.

Saya ingat waktu itu saya masih baru pindah ke rumah mertua. Belum akrab dengan mertua. Masih banyak sungkan dan malunya, jadi lebih banyak diam dan kelihatan tidak happy. Padahal saya tahu kalau lagi hamil itu harus happy. Hamil tri semester ke-2 anak kedua waktu itu, saya LDR dengan suami, dan masih harus mengasuh balita yang sedang aktif-aktifnya. Rasanya sedih dan bawaannya jadi melow terus. Ditambah lagi kena anyang-anyangan, ah rasanya sangat menyiksa sekali.

Penyebab anyang-anyangan itu mungkin berawal dari aktivitas saya sehari-hari yang aktif mengurus anak. Kalau anak tidur, saya menghibur diri dengan nonton film drama Jepang sampai berjam-jam. Saya terkadang sampai lupa minum, jadinya kurang minum air putih. Kalau lagi seru-serunya nonton biasanya saya males ke toilet, nahan buang air kecil dl sampai episode yang ditonton selesai. Nanggung. Hehe. Kadang saya sadar, badan pegel karena kebanyakan duduk, kesemutan dan kalau lagi hamil kan gak boleh nahan buang air kecil sebenernya tapi suka membandel juga.

Soalnya di usia kehamilan saya itu, perut makin membesar sehingga ikut menekan kandung kemih dan akhirnya makin sering ke toilet. Kadang saya juga lupa jaga kebersihan ‘cd’ sehingga lembab. Ke toilet aja males apalagi kalau harus bulak-balik ganti ‘cd’. Dan seperti kita tahu, bakteri itu kan memang sangat suka dengan keadaan yang lembab. Area kewanitaan tentu saja menjadi tidak sehat.

***

Lain dulu lain sekarang. Setelah saya mulai aktif bekerja lagi, ternyata anyang-anyangan berulang. Ceritanya begini, kadang saya mengajar dari gedung satu ke gedung lainnya di kampus, yang jaraknya lumayan berjauhan. Apalagi sampai harus naik turun lantai sampai lantai 3.  Ada gedung yang tidak tiap lantai ada toiletnya. Karena sudah harus mulai mengajar sedangkan mahasiswa juga sudah siap, walaupun kebelet ke toilet, saya tahan saja buang air kecilnya. Soalnya males juga, jauh naik turunnya. Kebiasaan nahan buang air kecil terulang lagi deh.

Pernah juga saya sedang di perjalanan urusan pekerjaan, sudah kebelet ke toilet namun sulit menemukan toilet bersih. Karena gak mampu menahan lagi, akhirnya saya ke toilet juga yang kebersihannya ‘ampun joroknya’. Kalau naik kendaraan umum, kita memang gak bisa milih harus berhenti dimana, ngikut aja. Jadilah, selama perjalanan saya pakai toilet yang ‘menyedihkan’ keadaannya. Terpaksa.

Ternyata penyebab anyang-anyangan berulang dimana ada rasa sakit buang air kecil hingga terasa perih yang saya rasakan ketika sudah aktif bekerja ini diantaranya adalah kebiasaan membandel menahan buang air kecil dan bakteri dari toilet-toilet kotor yang pernah saya gunakan di perjalanan luar kota. Hiks.

Alhamdulillah, sejak kenal dengan Prive Uri-cran, anyang-anyangan dan kesehatan kewanitaan jadi terjaga. Prive Uri-cran plus mudah sekali dikonsumsinya, rasanya pun enak dan segar. Bisa dibawa kemana-mana jadi praktis.

prive uri-cran untuk anyang-anyangan-rodame.com

Prive Uri-cran Andalanku untuk Atasi Anyang-Anyangan, Sangat Praktis dan Menyehatkan (Rodame.com)

 

***

Prive Uri-cran dengan Ekstrak Buah Cranberry

Tak kenal maka tak sayang. Mungkin masih ada yang belum kenal dengan Prive Uri-cran yang sudah saya dan wanita aktif lainnya konsumsi ini.

Prive Uri-cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry. Buah cranberry atau yang dikenal dengan nama ilmiah Vaccinium oxycoccos merupakan salah satu jenis tanaman berry yang termasuk dalam kelompok tanaman semak yang biasa tumbuh liar di bagian Utara Amerika dan Kanada [1]. Sekarang ini sudah cukup banyak yang mengonsumsinya karena bisa diolah menjadi selai, manisan, pancake, campuran oatmeal dan lain sebagainya.

Menurut hasil penelitian Texas A&M Health Science Center College of Medicine di Houston menemukan bahwa cranberry dalam bentuk kapsul memberi dampak yang tidak sama dengan jus buah cranberry. Ekstrak cranberry memiliki konsentrasi yang tinggi untuk mencegah menempelnya bakteri (anti-adhesi)pada saluran kemih, artinya ekstrak cranberry mengandung PAC (antioxidant proanthocyanidins) yang lebih tinggi [2].

Penelitian lainnya Guay DR menyebutkan bahwa buah cranberry berpotensi jadi produk untuk menyembuhkan anyang-anyangan berulang pada wanita usia paruh baya [3].

Sebenarnya sudah sejak tahun April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis (AFSSA) mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih [4].

Gimana makin percaya kan dengan khasiat buah cranberry pada Prive Uri-cran?

Kita harus banyak bersyukur karena kehadiran Prive Uri-cran dengan kemasan yang praktis ini bisa banget jadi solusi yang aman dan mudah dalam mengatasi anyang-anyangan. Bahkan karena kandungan vitamin C yang tinggi, Prive Uri-cran Plus bisa dikonsumsi dengan rutin sesuai aturan pemakaian yang tertera pada kemasan. Vitamin C kan dibutuhkan tubuh untuk menjaga stamina tubuh agar tak mudah sakit.

***

Wanita dan Anyang-Anyangan

5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya sering disebut sebagai anyang-anyangan atau rasa ingin buang air terus-menerus namun hanya sedikit yang keluar – uricran.co.id

FYI, secara anatomi, memang ternyata jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat jadi wanita lebih rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih dibanding pria. Bahkan disebutkan juga bahwa risiko wanita terkena anyang-anyangan (gejala awal infeksi saluran kemih) sepanjang hidup mencapai 50%. Bahkan ada yang berisiko mengalaminya hingga berulang hingga bertahun-tahun.

Perbandingan Saluran Kemih Wanita dan Pria

Perbandingan Saluran Kemih Wanita dan Pria (sumber: kapanlagi.com)

Duh, kalau sudah dengar faktanya begitu, menjadi wanita berarti butuh perhatian ekstra ya. Wanita ternyata memang lebih berisiko terserang anyang-anyangan dibanding pria. Oleh karena itu, setidaknya sebagai wanita maka kita sebaiknya menghindari berbagai hal yang mungkin bisa menyebabkan infeksi saluran kemih dimana anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari infeksi saluran kemih.

Karena banyak juga loh kesalahan-kesalahan yang kita lakukan yang sebenarnya bisa kita hindari agar kita terbebas dari anyang-anyangan sebagai gejala awal infeksi saluran kemih, diantaranya :

  • Hindari penggunaan ‘cd’ (celana dalam) yang terlalu ketat
  • Hindari penggunaan ‘cd’ (celana dalam) yang lembab agar area kewanitaan dan saluran kemih tidak ditempeli bakteri nakal seperti E.coli.
  • Sebaiknya jangan menunda-nunda buang air kecil terutama kalau sedang hamil.
  • Jika bepergian, sebaiknya bawalah tisu kering dan basah (pembersih dudukan toilet) sehingga terhindar dari bakteri nakal yang ada di toilet umum tersebut.
  • Basuhlah dengan arah yang benar dari depan ke belakang jika sudah selesai BAB. Agar kotoran tidak masuk ke saluran kemih.
  • Jika menggunakan toilet jongkok, pastikan ada air bersih yang mengalir sehingga bisa membersihkan atau menyiram seluruh area toilet tersebut agar bersih dari berbagai kotoran yang menempel. Lalu bersihkan area kewanitaan dengan air yang bersih dari keran jangan yang berada di bak kuatirnya air dalam bak kotor karena telah lama tersimpan didalam bak.
  • Meskipun minum air putih saja tidak cukup untuk terbebas dari anyang-anyangan tapi mengonsumsi air putih yang banyak setidaknya bisa menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga fungsi ginjal terjaga, mengeluarkan racun juga ikut menjaga frekuensi buang air kecil.
  • Perbanyak konsumsi buah karena mengandung serat dan vitamin C tinggi terutama buah istimewa seperti buah cranberry, tapi kalau sulit mendapatkannya bisa konsumsi Prive Uri-cran Plus saja karena tiap sachet sudah mengandung ekstrak buah cranberry sebanyak 375 mg dan 60 mg Vitamin C [5].

Baca juga : Anyang-anyangan dan Prive Uri-cran

Prive Uri-cran : Cara Mudah dan Aman untuk Mengatasi Anyang-Anyangan

Terus, gimana ya kalau sudah telanjur mengalami anyang-anyangan? Tenang..tenang.. kan ada Prive Uri-cran. Prive Uri-cran ada dua jenis yaitu : Prive Uri-cran bentuk kapsul dan Prive Uri-cran Plus bentuk powder/bubuk.

prive uri cran rodame.com

Bekal di Perjalanan Menuju Kampung Nenek ‘Latcat Sipirok’ (Rodame.com

Baca juga : Prive Uri-cran Plus : Food Supplement Bantu Cegah Anyang-Anyangan

Kenapa pilih Prive Uri-cran? Ini alasan kenapa saya dan kita semua wanita Indonesia, harus memilih Prive Uri-cran :

  • Prive Uri-Cran adalah satu-satunya suplemen makanan produksi Combiphar Indonesia yang mengandung ekstrak buah cranberry.
  • Prive Uri-cran terbuat dari bahan alami dan bahan lainnya yang aman dan bermanfaat untuk kesehatan saluran kemih.
  • Prive Uri-cran baik dikonsumsi setiap hari sebagai suplemen makanan untuk menjaga kondisi tubuh dan juga mencegah datangnya anyang-anyangan berulang.
  • Rasanya enak dan segar terutama jika disajikan dalam keadaan dingin (anak-anak saya juga suka meminumnya, karena anak-anak juga berisiko mengalami anyang-anyangan).
  • Kemasannya praktis dan tidak mudah rusak sehingga sangat mudah dibawa bepergian juga tidak makan tempat jika disimpan dalam tas/dompet.
  • Sudah mendapat izin dari lembaga pengawas obat dan makanan Prancis (AFSSA) bahwa jus cranberry aman digunakan sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.
  • Prive Uri-cran terbukti berkhasiat menurut beberapa hasil penelitian yang ada.
  • Prive Uri-cran cukup mudah diperoleh, untuk yang di wilayah tempat tinggalnya ada atau kalau tidak ada toko-toko tersebut, bisa beli secara online melalui link http://www.watsons.co.id/search?text=uricran (kilik aja).
  • Harga Prive Uri-cran cukup, karena jika dibandingkan khasiatnya untuk menjaga kesehatan saluran kemih, seharusnya harga bukan yang utama ya. Jadi harga itu relatif dan berbeda-beda untuk tiap orang. Misal sekotak Prive Prive Uri-cran Plus berisi 15 sachet dijual dengan harga Rp 126.900, kalau dibagi per sachet maka harganya untuk segelas jus cranberry adalah Rp 8.460. Menurut saya, harga tersebut masuk akal apalagi buah cranberry kan memang langka di Indonesia. Kapan lagi bisa minum jus cranberry, ya kan?

So, gak ada lagi alasan untuk menahan sakit buang air kecil karena sekarang ini siapapun bisa bebas dari anyang-anyangan (sebagai gejala awal infeksi saluran kemih) dengan Prive Uri-cran. Oke deh, sekarang jadi makin aware kan sama kesehatan saluran kemih? Sip deh kalau gitu. Semoga wanita Indonesia, anak-anak dan semua orang bisa terbebas dari anyang-anyangan. Aamiin.

Perjalanan ke Kampung Jadi Menyenangkan Karena Terbebas dari Anyang-Anyangan(rodame.com)

Perjalanan ke Kampung Jadi Menyenangkan Karena Terbebas dari Anyang-Anyangan(rodame.com)

Selamat menjaga kesehatan saluran kemih ya!

Sumber Referensi :

[1] http://uricran.co.id/

[2] https://www.medicalnewstoday.com/articles/269142.php

[3] https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19441868

[4] http://www.mypriveworld.com/

[5] http://uricran.co.id/product/