Balai Diklat Keagamaan Medan (dok. Rodame)

Medan oh Medan…..

Saya mau cerita tentang aktivitas saya akhir-akhir ini. Hampir sebulan saya mengikuti pelatihan dasar CPNS di Medan. Setiap hari harus bergelut dengan berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan. Mulai duduk berjam-jam dengerin materi dari WI (Widyaiswara), presentasi, lari sana-sini dalam games, belajar keprotokolan, tata upacara bendera, baris-berbaris, mengerjakan tugas pribadi (laporan individu), studi lapangan ke dua instansi pemerintah dan masih banyak lagi. Rasanya kalau saya ceritain detil kegiatannya, gak cukup dalam postingan ini.

Apel Pagi dan Jadi Protokol (dok. Rodame)

Studi Lapangan- Perjalanan Menuju ke Museum Perjuangan TNI Medan (dok.Rodame)

Permainan Mengangkat Gelas Berisi Beras dengan Sebuah Pisau di Dalam Ruangan (dok.Rodame)

Saya Mempresentasikan Hasil Diskusi Kelompok (dok. Rodame)

Menjadi Pemimpin Pasukan Perempuan di Luar Ruangan (dok. Rodame)

Tata Upacara Bendera-BDK Medan-Menjadi Dirigen (dok. Rodame)

Capek? Jelas. Berkeringat? Pasti.

Akhirnya apa? mandi buru-buru dan jadi hobi keramas, padahal kan keramas itu gak boleh terlalu sering ya, makanya rambut juga ikut-ikutan gak sehat. Hal yang paling menganggu dari masalah kesehatan rambut saya adalah rontok dan berketombe. Belum lagi saya sangat-sangat rajin ngeringin rambut pakai hair dryer. Rambut jadi rusak.

FYI, pelatihan dasar ini sudah dimulai sejak 30 April dan akan berakhir 12 Oktober 2018. Jreng. Omaaaak lama kali? Emberrr. Memang sih ada sistem on-off, jadi 30 hari pertama di asrama, 80 hari berikutnya habituasi di tempat kerja dan 3 hari kembali lagi ke asrama untuk presentasi akhir dan penilaian. Tapi baru mau melewati yang 30 hari ini aja, rasanya udah luar biasa pemirsah. Pagi sampai sore menjelang magrib belajar terus, bahkan kadang malam diskusi untuk menyelesaikan tugas tertentu. Stres pun menyerang.

Nah, kalau menurut informasi yang saya baca pada link ini http://emeronhaircare.com/hi-millenial-4-aktivitas-ini-bisa-membuat-rambutmu-rusak-lho.html, setidaknya ada 4 aktivitas yang bisa membuat rambut rusak diantaranya: rambut kena debu polusi saat naik motor, stres akibat belajar atau bekerja, memakai blow dryer terlalu sering dan keseringan makan junk food.

Salah dua diantaranya itu, saya banget. Kerjaan dan keadaan yang bikin stres dan terlalu rajin pakai pengering rambut. Ketombe bikin kulit kepala gatal. Ganggu banget. Saya sering pura-pura benerin hijab tapi sambil garuk kulit kepala yang gatal. Hahaha. Ada yang kayak saya juga? dan saya selalu menemukan rambut yang rontok di jilbab. Dududuh. Ini jadi masalah serius buat saya, apalagi saya kan berhijab.

Saya gak memungkiri bahwa keseharian saya yang wajib menutup kepala, membuat saya harus cari akal supaya saya bisa terus nyaman beraktivitas di pelatihan dasar ini. Ya kan gak lucu, masa pas presentasi, jadi pembina apel, atau juga pas baris-berbaris (kebetulan waktu itu saya jadi pemimpin pasukan ibu-ibu), saya bulak-balik garuk kepala, rambut rontok kadang keliatan di hijab yang berwarna putih (soalnya selama pelatihan dasar aturannya pakai warna putih). Apa kata dunia?

Berseragam Hitam-Putih Bersiap Apel Pagi Bersama Peserta Lain di Balai Diklat Keagamaan Medan (dok. Rodame)

Meskipun saya menutup kepala, bukan berarti saya gak ingin merawat mahkota saya ini loh ya. Itu wajib demi keberlangsungan semua agenda kegiatan pelatihan dasar ini dan demi kesehatan rambut saya selamanya. Saya harus merawatnya.

Teman seasrama sempet nyaranin saya ke salon aja, gampang kan, terima beres. What?? Itulah yang paling gak mungkin. Kenapa? Pertama, ke salon bisa menghabiskan uang. Buat saya nyalon dengan tujuan khusus untuk perawatan rambut itu terlalu mahal (buat saya loh ya). Lebih baik uangnya untuk keperluan lain yang lebih penting. Ditambah lagi, saya ada jadwal dan aturan yang mengikat, gak bisa sesuka hati keluar asrama. Jadi opsi itu, gak mungkin. Lupakan!

Solusinya, cuma satu. Merawat rambut sendiri di asrama. Emang bisa? Ini dia saya mau cerita, gimana akhirnya saya menemukan solusi perawatan rambut alami terlengkap dan terjangkau (karena gak perlu nyalon) yang bikin hari-hari pelatihan dasar (LATSAR) saya jadi lebih baik.

Bahagia Menemukan Solusi Perawatan Rambut Alami (dok. Rodame)

Ini dia produk perawatan rambut rusak untuk perempuan yang aktif dan berhijab, Emeron Damage Care dengan active provit amino dan diperkaya oleh avocado.

Emeron Complete Hair Care untuk Rambut Rusak (dok. Rodame)

Masalah rambut saya itu adalah rontok dan berketombe. Karena aktivitas padat, kulit kepala jadi sering gatal, makanya rambut jadi gak sehat. Emeron Damage Care dengan active provit amino dan diperkaya oleh avocado, ini adalah solusi yang paling pas untuk saya. Ada formula active provit amino dan manfaat avocado yang menutrisi rambut dari akar dengan melindungi rambut dari kerusakan dan melembabkan di tiap helainya.

Menurut KBBI (https://kbbi.web.id/):

Shampoo atau sampo adalah sabun cair untuk mencuci rambut dan kulit kepala, terbuat dari campuran tumbuhan atau zat kimia.

Vitamin dalah zat yang sangat penting bagi tubuh manusia dan hewan untuk pertumbuhan dan perkembangan

Sementara itu, conditioner dalam bahasa Inggris adalah cairan yang diaplikasikan ke rambut setelah pemberian sampo untuk memperbaiki atau meningkatkan kondisi rambut.

Jadi, kira-kira udah paham kan fungsi shampoo, conditioner dan hair vitamin itu apa? ketiganya punya fungsi yang berbeda ya tapi sama-sama diperlukan untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala kita. Inilah yang saya suka dari Emeron, karena produk perawatan rambutnya lengkap dan bisa pilih sesuai kebutuhan kita.

Sekilas Tentang Produsen Produk Hair Care Emeron

Emeron adalah salah satu produk perawatan rambut dari PT Lion Wings yang merupakan sinergi dari dua konglomerat yaitu LION corporation dari Jepang dan WINGS group dari Indonesia. Dimana keduanya sudah memiliki sejarah panjang lebih dari 150 tahun, perpaduan pengembangan, teknologi terkini dan fasilitas produksi terbaru menciptakan nilai (value) bagi pelanggan. Menawarkan world class complete product, itulah salah satu pesan dari Direktur Utamanya, F. Henry Katuari yang tertulis pada website official perusahaan.

PT Lion Wings juga sudah memeroleh banyak penghargaan diantaranya, Halal certificate, BPOM certificate, Partnership certificate, Halal Assurance System certificate, ISO certificate, ISO Environmental Management System, ISO Quality Management System. Dengan berbagai produk yang ditawarkan selain produk hair care, skin care, oral care, home care, kid’s category, perfume deodorant.

Produk-Produk PT Lion Wings (dok.lionwings.com)

Tebak apa? setelah melihat semua produk PT Lion Wings, ternyata saya adalah pengguna hampir semua produk PT Lion Wings. Hampir semua mulai hair care, oral care, home care, dan kids category. Ya ampun.

Nah, sudah jelas kan tentang PT Lion Wings, produsen Emeron Complete Hair Care pilihan saya, oke deh sekarang saya mau cerita alasan saya kenapa memilih Emeron Complete Hair Care untuk perawatan rambut alami rambut rusak saya.

Kenapa? Kenapa dan Kenapa?

  • Karena tepat untuk atasi masalah rambut rusak (rontok dan berketombe)
  • Karena terbuat dari bahan alami yang aman untuk kesehatan (diperkaya avocado)
  • Karena perawatan rambutnya lengkap (shampoo, conditioner dan hair vitamin), hasilnya jadi optimal
  • Karena diproduksi oleh PT. Lion Wings, perusahaan yang berpengalaman dalam menciptakan produk berkualitas berstandar internasional demi memuaskan pelanggan.
  • Dan alasan yang gak kalah penting, produk perawatan rambut Emeron Damage Care ini, ketiganya baik shampoo, conditioner dan hair vitamin-nya sudah bersertifikasi halal MUI. Gak percaya? Ini bukti screenshotnya.

Emeron Complete Hair Care untuk Damage Hair Bersertifikasi Halal MUI (dok. halalmui.org)

 Bisa cek langsung dari link ini ya teman-teman. (http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/ceklogin_halal/)

Tapi, saya ada sedikit masukan untuk PT Lion Wings selaku produsen Emeron complete hair care, karena sudah bersertifikasi Halal MUI, ada baiknya di kemasannya juga dipasang logo Halal MUI dan nomor sertifikatnya, biar kami perempuan berhijab gak ragu-ragu lagi pakai produk Emeron complete hair care.

Oke deh, semoga sekarang kalian semua, perempuan aktif yang berhijab seperti saya gak galau lagi kalau mau merawat rambut dengan alami dan mudah, coba Emeron deh. Saya sudah pakai loh, dan meski saya baru pakai, tapi sejauh ini saya merasa cocok. Saya suka aromanya yang lembut, nyaman di kulit kepala dan yang paling penting rontok berkurang begitu juga gatal karena ketombe. Alhamdulillah.

Oiya, kalau pakai shampoo dan conditioner secukupnya aja ya, sesuaikan dengan volume atau panjang-pendeknya rambut aja. Tapi untuk hair vitamin-nya itu sebutir ya untuk sekali pakai.

Emeron Nutritive Shampoo Damage Care dengan Active Provit Amino Diperkaya Avocado (dok. Rodame)

Emeron Nutritive Conditioner Damage Care dengan Active Provit Amino Diperkaya Avocado (dok. Rodame)

Emeron Hair Vitamin Damage Care dengan Active Provit Amino Diperkaya Avocado (dok. Rodame)

Biar lebih puas, ini ada tips merawat rambut dari Kak Putri (sales girl yang saya jumpai ketika saya beli produk Emeron Complete Hair Care di salah satu supermarket di Kota Medan). Nonton yuk!

Mudah-mudahan, hari-hari saya di pelatihan dasar dan seterusnya semakin baik dan semakin menyenangkan. Kalau kulit kepala gak gatal dan rambut bebas rontok, aktivitas apapun insyaallah bisa dilalui dengan penuh prestasi dan manfaat. Oiya, sebelum menggunakan Emeron damage care sebenernya saya sudah konsultasi dengan Kak Putri. Tadinya hampir salah pilih tapi kemudian diarahin ama Kak Putri ke Emeron damage care aja karena kasus rambutku itu rontok dan berketombe. Makasih ya Kak Putri.

Konsultasi Masalah Rambut dengan Kak Putri (dok.Rodame)

Overall, penilaian saya terhadap Emeron damage care adalah :

(+) aroma wangi : refreshing, relaxing

(+) lembut di kulit kepala, tidak panas dan nyaman

(+) mudah dipakai sendiri

(+) kemasan praktis bisa dibawa bepergian

(+) tutup kemasan shampoo dan conditioner tidak mudah tumpah

(+) tidak ada efek samping seperti gatal-gatal di kulit kepala

(+) rambut rontok dan ketombe berkurang

(+) harga sesuai

(-) tidak ada label Halal MUI

So, kalian perempuan Indonesia yang aktif dan berhijab kayak saya, jangan lupa untuk #DengarkanRambutmu dan #CobaEmeron ya!

Selamat Beraktivitas!

Sumber Bacaan:

  1. http://emeronhaircare.com/hi-millenial-4-aktivitas-ini-bisa-membuat-rambutmu-rusak-lho.html
  2. http://www.lionwings.com/