Di balik rutinitas dunia perumahtanggaan, terselip pekerjaan rumah penting yang sering kali membuat kesal karena noda bandel yang menempel didalamnya. Pekerjaan rumah itu adalah mencuci. Ya, mencuci pakaian yang didalamnya ada noda membandel itu adalah salah satu pekerjaan rumah yang tidak pernah tuntas saya kerjakan. Sudah lama sekali saya kesal dengan noda bandel di kerah sweater merah kesayangan suami saya ini. Entah harus bagaimana lagi cara menghilangkannya.

Noda Bandel di Kerah Sweater Merah Kesayangan Suami (Dokpri)

Noda Bandel di Kerah Sweater Merah Kesayangan Suami (Dokpri)

Sweater merah itu sangat berharga baginya. Meski warnanya sudah tak secerah dulu lagi tapi sangat nyaman dipakai. Begitu kata suami saya. Beberapa waktu yang lalu saya sudah melakukan banyak cara untuk mengatasi noda bandel di kerah sweater merah itu, tapi hasilnya nihil. Entahlah apa karena nodanya yang sudah sangat sangat membandel atau memang deterjennya yang kurang ampuh. Saya juga kurang tahu pasti, yang jelas saya geram sekali melihatnya terus menempel di kerah sweater merah itu dan ingin segera meniadakannya dengan cara apapun.

Maaf ya, kalau sedikit ‘kejam’. Wajar saja saya sangat kesal, karena tiap kali saya mencucinya, saya selalu merasa lelah dan buang waktu. Bayangkan hampir setengah jam saya sibuk mengucek-ngucek, merendam lagi demikian berulang-ulang kali. Tapi sayangnya, noda itu tak kunjung pergi. Padahal pekerjaan rumah kan tidak hanya mencuci pakaian saja, masih banyak pekerjaan rumah lainnya yang selalu setia menanti sentuhan tangan ibu rumah tangga.

Begitulah, sampai akhirnya saya jatuh cinta pada deterjen yang satu ini. Pertama kalinya saya mencobanya dan langsung mempraktikkan pada kerah sweater merah kesayangan suami. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya baca terlebih dahulu cara pemakaian atau instruksinya. Karena hasil yang maksimal hanya bisa diperoleh jika kita melakukan dengan cara yang tepat bukan asal-asalan. Sayangnya pada bagian cara pemakaian, saya tidak menemukan cara mengucek yang benar, apakah harus menggunakan air ketika menguceknya atau tidak. Meski sedikit bingung akhirnya saya inisiatif melembabkan bagian tersebut lalu menguceknya.

Tidak perlu setengah jam menguceknya, baru sekitar 5-10 menitan saja, perubahan sudah tampak pada kerah sweater merah tersebut. Noda bandel itu memang tak sekaligus hilang karena noda itu memang sudah menempel cukup lama, tapi saya yakin jika berulang-ulang melakukannya noda bandel itu bisa sepenuhnya hilang. Melihat perubahan ini saja, saya sudah takjub, belum pernah saya merasa sebahagia ini karena berhasil menghilangkan noda bandel dengan cara yang menyenangkan. Seperti menemukan belahan jiwa yang telah lama hilang.

Lihat Perbedaannya, Kiri Sebelum Dikucek dan Kanan Setelah Dikucek (Dokpri)

Lihat Perbedaannya, Kiri Sebelum Dikucek dan Kanan Setelah Dikucek (Dokpri)

Begitulah, caraku menghilangkan noda bandel pada pakaian. Sekarang saya tidak perlu stres lagi karena noda yang membandel di pakaian, karena saya sudah menemukan Rinso Matic, deterjen cair dengan konsentrat yang mampu menghilangkan noda 3 kali lebih efektif. Saya sudah membuktikannya loh!

Bagaimana dengan anda, sudah menemukan cara untuk menghilangkan noda bandel pada pakaian?