Berapa banyak dari kita yang jika bepergian kurang memperhatikan penampilan diri? Upss, dan ya saya adalah satu dari sekian banyak orang yang seperti itu. Saya dulunya tomboy, cuek dan jangan tanya urusan pakaian apalagi dandan. Ceileh bisa-bisa kalau ketemu sama yang perempuan tulen disangka gak normal. Hihi. Tapi begitulah hidup, penuh proses dan penuh hikmah.

Bertahun-tahun tidak memperhatikan penampilan, setelah dipertemukan dengan orang-orang terdekat yang justru sangat konsen pada penampilan saya malah merasa aneh sendiri. Ya, merasa selama ini yang saya lakukan koq kurang tepat ya. Seperti ada yang salah tapi tak tahu memperbaikinya. Mungkin yang namanya titik balik. Sejak itulah saya semakin memperhatikan bagaimana agar mata orang ‘nyaman’ melihat penampilan saya.

Kalau laki-laki katanya umumnya senang dengan gadget dan elektronik sedangkan perempuan umumnya senang pada busana. Kalau saya sendiri senangnya pada gadget dan elektronik tapi jenis kelamin perempuan. Eitss, tapi saya bukan jadi-jadian loh ya, saya beneran perempuan buktinya saya udah sudah berkeluarga, punya suami dan anak seorang laki-laki usia 2 tahun 4 bulan. Alhamdulillah normal. Hihi.

Balik lagi ke masalah perempuan senang busana. Tapi bukan berarti perempuan yang cuek itu ga senang dengan yang namanya busana loh ya. Saya misalnya, cuek sih tapi tetap saya penampilan melalui busana yang bersih, nyaman dan sedap dipandang mata itu diperhatikan juga. Busana seperti itu kan sebenarnya tidak perlu mahal ya. Banyak orang mungkin masih merasa bahwa kualitas ditentukan oleh harga. Menurut saya sih pernyataan itu gak 100 % salah, tapi ada kasus dimana kualitas bukan melulu berpatokan pada harga. Busana muslim dari Griya Lahfy ini adalah salah satu contoh nyatanya.

Saya coba iseng buka toko onlinenya, penampilan toko online-nya sih sederhana. Tapi produk-produknya banyak yang sudah ‘sold out‘ loh. Ini membuktikan bahwa pelanggannya setia dan ‘buyer‘-nya banyak. Saya perhatikan kadang-kadang baru foto produk baru diupload sudah langsung ‘sold out‘. Apa sih yang kira-kira bikin mereka tertarik belanja busana muslim secara online di Griya Lahfy? yang pasti salah satunya karena kecocokan ketika berpakaian juga harga yang ramah di kantong. Kalau tidak percaya silakan ubek-ubek toko onlinenya, pasti langsung bisa menebak kenapa produknya laris manis dibeli ‘buyer‘.

Ada 4 hal yang menurut saya penting diperhatikan agar percaya diri dalam berpenampilan busana muslim :

1. Bahan

Bahan adalah yang paling menentukan nyaman tidaknya kita mengenakan busana muslim tersebut. Ketika seseorang merasa nyaman maka yang terpancar adalah kebahagian dan rasa senang saat berbusana. Sebaliknya jika tidak nyaman maka terlihat canggung, risih dan memancarkan aura yang kurang menyenangkan kepada orang lain. Ini yang kita tidak ingini ketika berbusana muslim. Mengenakan busana muslim yang berbahan nyaman seperti berbahan jersey premium adalah pilihan yang tepat. Contohnya adalah gamis jumbo coklat susu (Rp 150.000,-) dari Griya Lahfy berikut ini :

sumber gambar : griyalahfy.com

sumber : griyalahfy.com

2. Warna

Bagi saya memperhatikan warna ketika mengenakan busana juga penting, ini sangat erat hubungannya dengan ‘sedap dipandang mata’. Misalkan warna kulit wajah kita agak gelap maka sebaiknya pilihlah warna yang lembut tapi tetap elegan sehingga menunjang percaya diri kita juga. Misalnya warna-warna busana muslim di Griya Lahfy di atas atau seperti di berikut ini (harga ketiganya Rp 120.000,-) :

3. Paduan

Dalam berbusana muslim, kita juga perlu memperhatikan yang namanya paduan. Misalnya kita menggunakan busana muslim yang jenisnya adalah gamis bukan setelan maka kita perlu memilih hijab yang senada agar penampilan kita semakin baik. Saya melihat sekarang ini sudah ada hijab yang langsung pakai namun berbahan yang elegan seperti hijab ceruti 8 yang ada di Griya Lahfy berikut ini. Selain warnanya yang harus senada dengan gamisnya, multifungsinya pun dapat kita peroleh. Hijab ceruti 8 ini dapat digunakan dua model, jika dibalik akan diperoleh motif yang berbeda sehingga kita tak perlu membeli 2 hijab cukup 1, lebih hemat kan dengan harga Rp 140.000,- kita bisa dapat dua hijab sekaligus. Ketika mengenakan gamis yang polos pakailah hijab yang polos atau bermotif dan ketika mengenakan gamis yang bermotif gunakan hijab yang bermotif polos.

sumber gambar (griyalahfy.com)

sumber :Β  griyalahfy.com

4. Everlasting

Hal yang tidak boleh dilupakan ketika ingin membeli busana muslim adalah manfaatnya. Apakah kelak masih bisa dipergunakan kembali atau hanya bisa dipakai sekali saja? apakah bisa digunakan ketika berat badan normal atau masih bisa dipergunakan kembali ketika berat badan membengkak atau juga dalam keadaan menyusui? nah bagi saya, ini pertimbangan yang penting ketika akan memilih busana muslim. Sebaiknya lihat manfaatnya yang lebih banyak. Pengalaman saya ketika menyusui, saya kewalahan menemukan busana muslim yang ramah pada busui (ibu menyusui) apalagi ketika akan dikenakan saat bepergian. Di Griya Lahfy saya menemukan cukup banyak gamis yang sangat ramah pada busui (baik resleting depan maupun berkancing depan), harganya pun cukup sepadan. Manfaat membeli busana muslim yang ramah busui sangat besar, selain penghematan yang lumayan daripada beli-beli lagi nantinya, lalu juga karena berbahan nyaman, sangat cocok dipakai busui yang sering kegerahan ketika menyusui. Ini penting sekali!

Beberapa gamis busui yang ada di Griya Lahfy selain gamis jumbo coklat susu (gambar paling atas) adalah gamis polos coklat tua (Rp 130.000,-) dan hijau melon (Rp 140.000,-) berkancing depan berbahan jersey premium berikut ini :

Saya rasa kita semua akan sepakat bahwa dengan mengenakan busana yang nyaman dan sedap dipandang mata adalah penunjang timbulnya rasa percaya diri. Kalau mengutip dari judul buku bunda Asma Nadia, “jangan jadi muslimah yang nyebelin” mungkin salah satunya ya dengan berpenampilan yang bersih, nyaman dan sedap dipandang mata ini. Pasti belum puas kalau cuma lihat contoh gamis yang saya ceritakan ini kan? nah biar gak penasaran langsung saja ke toko onlinenya di www.griyalahfy.com dijamin anda kebingungan milih yang mana, atau jangan-jangan kecewa karena ada busana muslim incaran yang udah ‘sold out’. Hehehe.

Pantengin aja toko online-nya terus, kali aja ada upload-an produk baru atau sedang ada promo jadi bisa kebagian busana yang disenangi. Biar gak ketinggalan juga info produk terbarunya bisa ‘like’ fanpage Griya Lahfy sekalian. Gak mau kan incarannya keburu diambil orang. Yuk kita berbusana yang nyaman dan sedap dipandang mata. Busanamu adalah kepribadianmu, jadi kenakanlah busana yang baik agar terpancar aura yang baik dari dirimu.

Keep smart shopping!

β€œTulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway GRIYA LAHFY”