Pernah dengar kan istilah terong-terongan? atau Terong Show, salah satu acara di TV Swasta di Indonesia? ah pokoknya gitu deh, istilah itu jadi ngetop setelah ada istilah cabe-cabean. Bingung kan? abis cabe terus terong. Terong dicabein apalagi. Hahaha…

Ya udah daripada bingung, mendingan saya ceritain tentang si terong yang satu ini. Emm, entah kenapa saya memang penggila terong. Itu kalau sudah ada terong dikasi sambal goreng atau balado emmmm enaknya ampuun deh. Ga usah pake lauk apa-apa, makan nasi anget, pake terong balado aja udah puas dan bisa nambah 2 piring.

Kadang nyariin mamang sayur cuma karena kepengen makan terong balado. Oh terong balado kenapa dirimu membuatku selalu lapar dan selalu merindu. Ngomong-ngomong soal terong, saya jadi ingat pernah dapat kado yang berhubungan sama terong. Kalau terong yang satu ini ceritanya bikin kangen ke negeri sakura sana. Jauh ya? iya soalnya terong yang ini hadiah dari Presdir tempat saya magang di Jepang dulu.

Tahun 2008 saya harus pulang ke Indonesia, biasa kalau perpisahan disana suka ada yang ngasi hadiah ya seperti kenang-kenangan juga. Kado ini buat saya Β spesial sekali, sampe-sampe gak mau dipake,Β biar awet terus. Hahaha… kalau hilang dan minta pengiriman lagi dari Jepang kan lumayan, lumayan menyusahkan gitu. Tentu saja mendapat hadiah yang langsung dikasiin disana itu, sesuatu.

Oke, udah gak sabar ya kepengen tahu hadiahnya apa? ini hadiah juga mengingatkanku pada #Dreambig-nya mak Pungky FAITH (Food Always In The Home)-nya. Inilah hadiah terindah yang sangat berkesan dalam sejarah hidup saya, karena diberikan langsung ketika berada di negeri orang, oleh seorang Presdir salah satu perusahaan sayuran terbaik di Jepang ‘Shimota Farm’. Negara dimana saya pertama kalinya menginjakkan kaki ke luar negeri selama hidup hingga akhirnya saya memiliki keluarga baru disana. Keluarga Presdir bahkan istrinya dipanggil dengan panggilan mama san, artinya adalah mama. Jadi benar-benar seperti ibu sendiri selama setahun magang di Jepang.

Benih Terong dari Jepang (Dok. Rodame MN)

Benih Terong dari Jepang (Dok. Rodame MN)

Benih terong ini meskipun bukan produksi dari perusahaan dimana saya magang, tapi tetap meninggalkan kesan mendalam buat saya. Kenapa? entah darimana si bos tau, kalau saya suka sekali sama yang namanya terong, koq dia bisa ngasi saya hadiah benihΒ terong, secara saya gak pernah cerita dan saya gak pernah bilang siapa-siapa selama disana. Aneh kan? Jadilah, saya menyimpannya dengan baik. Itulah sebabnya benih terong ini benar-benar menjadi hadiah yang terindah dan sangat berkesan untuk saya. Hehe…

banner_pungky