Redmi Note 3 (sumber gambar : mataharimall.com)

Siapa bilang yang murah selalu kurang berkualitas? Saya sih kurang setuju ya. Untuk beberapa hal itu mungkin saja benar tapi untuk beberapa hal lainnya gak benar sama sekali. Sebagai pengguna smartphone besutan Xiaomi, saya merasakan betul kenikmatan dan kenyamanan menggunakannya. Terutama dari segi harga ya. Bagi saya, dengan kemampuan yang seperti itu, harga sangat ramah di kantong dan sangat puas menggunakannya. Oke, kali ini saya mau cerita tentang Redmi Note 3, masih keluarga redmi juga sih, yang kemampuan dan harganya juga super. Nah, ada yang berbeda dengan Redmi Note 3 kali ini, apa itu? yuk kita simak sama-sama.
1. Wide Screen dan Dual SIM
Redmi Note 3 disajikan dengan layar lebar 5,5” beresolusi full HD 1080 x 1920p dengan kerapatan layar mencapai 403 ppi. Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display jadi meskipun berada di bawah terik matahari, layar tetap cerah. Panel IPS Display-nya juga memiliki kedalaman 16 juta warna dan memiliki sudut pandang mencapai 178 derajat jadi bisa lihat content di layar dari arah mana aja. Sudah dilengkapi dengan Scratch Resistant juga sehingga tidak perlu tambahan anti gores lagi.
Redmi Note 3 juga sudah dilengkapi dengan Dual SIM, dan keduanya bisa stand by bersamaan tanpa harus ada yang dimatikan. Keduanya juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Jadi, kita bisa aktif berkomunikasi tanpa ada ganggungan koneksi jaringan ataupun kerepotan lain karena harus bulak-balik ganti SIM card.
2. Baterai Tahan Lama
Kemampuan sebuah smartphone yang sangat penting lainnya adalah ketahanan baterai. Syukurnya pada Redmi Note 3 sudah dilengkapi dengan kemampuan baterai yang sangat baik. Baterai berkapasitas 4000mAH yang quick charge siap menemani kita dalam berbagai aktivitas yang serba sibuk dan padat. Time is money, ini sesuai dengan apa yang ditawarkan Redmi Note 3.

3. Perpaduan Prosesor Terbaik
Harga boleh murah ya, tapi kecanggihan teknologi Xiaomi Redmi Note 3 ini gak bisa diabaikan. Kenapa? Karena dilengkapi juga dengan sensor finger print berbentuk lingkaran di bagian belakang, tujuannya agar kita mudah membuka kunci layar hanya dengan menaruh jari di lingkaran khusus di belakkang dengan 0.3 detik layar yang terkunci pun sudah terbuka. Personal sekali, karena yang bisa buka cuma pemiliknya sendiri. Sangat aman. Sistem operasinya Android versi Lollipop disandingkan dengan Chip Snapdragon 650, CPU Hexa-core dan GPU Adreno 510 juga disertai RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan kemampuan prosesor seperti itu, rasanya semua akan sangat mudah dilakukan melalui smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Layar Jernih Redmi Note 3 (sumber gambar : Mataharimall.com)

4. Kamera Berkualitas
Suka selfie? Suka bikin video? Tenang aja karena Redmi Note 3 ini juga ahli dalam ciptakan foto selfie. Dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP sehingga kita bisa mengabadikan berbagai momen dengan sempurna termasuk dalam ciptakan foto selfie denngan fitur Beautify. Keduanya memiliki aperture F/2.0 sehingga hasilnya akan makin optimal meski dalam keadaan low light atau kurang cahaya. Kita juga bisa video call dengan kualitas gambar yang jernih. Dengan Redmi Note 3 kita bisa membuat video full HD beresolusi 1080@30fps dan video slow motion 720p@30fps.

Kamera Berkualitas untuk Selfie dan Bikin Video (sumber gambar : Mataharimall.com)

Sebenarnya masih banyak keistimewaan Redmi Note 3 lainnya, seperti pilihan warnanya (silver, gold, abu-abu), desainnya yang elegan, bentuknya yang slim, bobot yang ringan, tersedianya micro SD, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio sekaligus bisa merekam, dan lain-lain. Rasanya semua yang kita mau ada di dalam Redmi Note 3 ini. Dan yang paling harus kalian tahu adalah, harganya yang ramah di kantong, dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, Redmi Note 3 sudah bisa jadi milik kalian. Eits, tapi belinya dimana dulu dengan harga segitu? Klik ajaRedmi Note 3. Happy shopping, Be Smart Buyer ya.