Orang lain kaget dengan isi tas saya sih sudah biasa ya. Nah, ini malah saya sendiri suka kaget dengan isi tas saya. Kadang saya suka mikir, kenapa barang ini ada di dalam tas, kenapa juga saya malah lupa membawa barang yang justru penting di dalam tas. Koq bisa barang begituan ada di dalam tas. Ya begitulah. Nasib pelupa. Karena terlalu sering bongkar isi tas yang ada malah seringkali yang penting justru ketinggalan. Bikin jengkel kan. Niatnya sih biar isi tas selalu rapi, sayangnya itu sangat-sangat jarang terjadi.

Okelah, yuk saya ajak langsung bongkar isi tas yang sehari-hari saya gembol ke kampus tempat saya mengajar. Dan inilah penampakan isinya. Tolong siapkan mental ya, ini bukan rekayasa loh ya. Beginilah adanya. Malu-maluin banget ya. Hahaha. Biarlah, terkadang menjadi jujur dan apa adanya itu lebih menyenangkan *ngeles.

iveaway waya komala-isi tas-rodame

Isi Tas ‘Bu’ Rodame (Dok.Rodame)

Mungkin ada yang bertanya-tanya. Apaan itu plastik kresek dibawa, kertas-kertas entah isinya apa dibawa-bawa. Gini, ceritanya kalau kantong kresek itu saya bawa karena terkadang sulit nemuin tempat sampah atau pernah juga nemu sampah di jalan, terus dipungutin dimasukin kantong kresek buat dibuang pada tempatnya. Ini bukan pencitraan loh ya, seriusan koq. Kantong kresek juga ada gunanya kalau tiba-tiba ‘dapet’ nah ada tempat buat buang sampahnya.

Nah, itu kertas-kertas yang sudah gak jelas bentuknya buat apa juga ada di dalam tas. Ceritanya, saya seringkali dapat undangan rapat, terus ada juga jadwal ngajar di kampus ada juga absensi mahasiswa karena baru pindahan gedung fakultas jadilah administrasi belum rapi, sementara pake kertas selembaran. Celakanya, saya suka lupa ngeletakin kertas-kertas itu, selain sering dijadiin bahan praktik menulis dan menggambar oleh anak saya terkadang terbuang entah kemana *karena dikira sampah. Hahaha.

Apa ada barang yang aneh yang teman-teman liat di tas saya? Kalau ada, ya itulah saya dan isi tas saya. Tiap hari tas dan isinya itu ya saya bawa kemana-mana. Senin-Jumat ke kampus dengan isi tas yang yah lumayan berantakan ya. Hadeuuh please ya, semoga mahasiswa yang saya ajar tidak ‘mencium’ postingan ini. Hahaha. Bisa ketauan belang si dosen *tutupin muka.

Teman-teman punya sesuatu yang aneh juga di dalam tas yang sehari-hari dibawa? yuk share aja dengan ikutan Giveaway kece ini.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What’s In Your Bag – Waya Komala”

bannermbakwayy