Blogging atau ngeblog kini diminati oleh banyak orang mulai dari pemula sampai yang sudah mahir, mulai dari anak-anak, remaja, paruh baya sampai mommy-mommy seperti saya. Apapun latar belakang pekerjaannya, semua orang bisa ngeblog dan semua berkesempatan untuk sukses jadi blogger. Namun, sayangnya tak semua blogger punya strategi dalam memanfaatkan blog sehingga tak semua blogger juga bisa mendapatkan penawaran istimewa juga berbagai ‘kesempatan’ berharga.

keunggulan blogging menggunakan top level domain .com dan .net-rodame-com-nulis apa hari ini

Ngeblog Lebih Happy dengan Menggunakan Top Level Domain .com (Dok.Rodame)

Perkembangan dunia blogging tersebut, tentu saja seiring dengan peningkatan jumlah user (pengguna) internet. Berdasarkan data dari  www.internetworldstat.com, pengguna internet di Indonesia per 30 Juni 2016 mencapai 132.700.000 user. Bahkan di Asia, Indonesia termasuk negara dengan pengguna internet nomor 3 terbesar sedangkan di dunia nomor 8. Waw, ini berita baik untuk kita pecinta teknologi, karena itu artinya ketika dunia makin digital, kita menjadi bagian didalamnya. Sayang banget kan, kalau sebagai blogger kita gak bisa menikmati dampak positif dari kemajuan teknologi informasi ini.

Ngeblog memang sangat menarik untuk dipelajari terutama jika kita tahu ada banyak keuntungan yang bisa didapat baik itu keuntungan secara materiil maupun non materiil. Kenapa saya bilang begitu? karena saya sendiri sudah merasakan manfaat keduanya dan makin ‘lebih banyak’ lagi ketika saya sudah migrasi dari Second Level Domain ke Top Level Domain (TLD). Ngeblog berkualitas, gak beban, mo sambil nyusuin kek, sambil makan, sambil nemenin anak, ngeblog jalan terus, malahan makin happy (bukti saya sudah migrasi ke Top Level Domain DotCom –> www.rodame.com). 

keunggulan blogging menggunakan top level domain dotcom dan dotnet-lebih-asik-rodame-com.jpg

Saya ‘Before-After’ Menggunakan Top Level Domain .com (Ilustrasi. Rodame)

Perlu diketahui bersama, bahwa DotCom dan DotNet adalah dua generic Top Level Domain yang sangat populer di dunia blogging. Keduanya adalah pilihan yang sangat tepat jika ingin menyeriusi profesi sebagai blogger. Saya yakin banget yang baca tulisan ini juga pasti blogger dan pasti sudah migrasi ke Top Level Domain, ya kan? Kalau belum, saya pastikan setelah kamu tahu keunggulan blogging dengan Top Level Domain .com dan .net, pasti ada penyesalan, kenapa gak dari dulu ya migrasi ke Top Level Domain .com atau .net. Serius! Nah, coba nonton video saya tentang ngeblog yang ‘menghasilkan’ ini, plis abaikan dandang pesta raksasa di belakang saya ya. Hahaha.

Nih bukti lainnya kalau blog yang Top Level Domain itu selalu dicari dan diprioritaskan dalam berbagai hal, bahkan juga dihargai ‘lebih’ loh :

keunggulan blogging menggunakan top level domain dotcom dan dotnet-job-blogger-rodame-com

Banyaknya Job untuk Blogger yang Menggunakan Top Level Domain DotCom dan DotNet (Dok. Rodame)

By the way, inilah keunggulan blogging dengan Top Level Domain .com dan .net (versi Rodame) :