promo hari raya-rodame

Ilustrasi: Rodame


Saat bulan ramadhan atau tepatnya menjelang lebaran sudah hal lumrah jika pusat-pusat perbelanjaan selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan untuk menyambut hari raya idul fitri. Namun apakah anda pernah merasa membeli barang-barang yang sebetulnya tidak diperlukan karena lapar mata. Akibatnya anggaran dana pun melebih target yang di tentukan dan pengeluaran membengkak. Nah untuk menghindari kebiasaan lapar maa saat belanja anda kiat jitu ala wanita ceras untuk menahan diri berbelanja berlebihan. Simak ulasannya yuk!
1. Belanja Harus Sesuai Prioritas
Sebelum berbelanja, usahakan anda membuat daftar belanjaan di kertas atau notes hp. Urutkan daftar belanjaan dari yang terpenting yang wajib dibeli. Cara ini sangat penting supaya menghindar membeli barang-barang yang tidak diperlukan nantinya.
2. Lebih baik Bawa Uang Secukupnya Saja
Jangan membawa kartu kredit atau kartu debit. Lebih baik bawa uang cash dan jumlahnya secukupnya saja yang penting cukup untuk membeli kebutuhan yang diprioritaskan. Cara ini sangat efektif agar anda tidak tergoda berbelanja sembarang atau belanja yang tidak dibutuhkan. Anda juga bisa membawa uang lebih secukupnya untuk berjaga-jaga.
3. Lebih baik Belanjalah di Toko Online
Kalau anda benar-benar tidak bisa menjaga diri jika sudah mendatangi langsung pusat perbelanjaan. Lebih baik belanja saja di MatahariMall. Semua kebutuhan anda untuk menyambut lebaran tersedia di toko online satu ini. Dengan belanja online disini anda akan mendapatkan promo hari raya. Dengan banyaknya keuntungan belanja disini tentu bisa menghemat pengeluaran anda untuk membeli kebutuhan.
4. Daur Ulang Barang Bekas (DIY atau Recycle)
Nah ada alternatif lain untuk menghemat pengeluaran dan membuat anda tidak lapar mata saat berbelanja yakni dengan memanfaatkan kembali barang-barang yang tak terpakai. Anda bisa mendaur ulang barang-barang bekas menjadi hiasan rumah yang cantik untuk dipajang saat lebaran. Dengan cara ini anda bisa menghindari berbelanja barang yang tidak dibutuhkan. Namun anda masih bisa menghias rumah anda dengan aksesoris daur ulang.
Keempat langkah ini tentu sangat efektif untuk menghindari berbelanja berlebihan yang bisa menyebabkan pengeluaran anda membengkak. Yuk biasakan hidup hemat.