Toko online murah adalah yang dibutuhkan semua orang saat ini. Pengangguran masih menjadi masalah di Indonesia dan kita butuh solusi. Toko online murah adalah cara untuk mewujudkan impian dan menjadikan siapapun punya harapan hidup kembali bahkan lebih baik dan berarti. Dengan toko online murah yang diberikan oleh Kudo secara cuma-cuma, Butet bisa menjadi ibu hebat dan pahlawan untuk keluarganya. 

Alkisah suatu hari, Butet yang kini menjadi ibu pekerja merenung di jendela kamarnya. Sambil menatap hamparan luas sawah yang terbentang di depan matanya, Butet menganggumi betapa indahnya sawah hijau yang mengeliling tempat tinggalnya. Butet yang sejak kecil sudah terlahir di kampung dan sangat akrab dengan sawah dan kearifan lokal percaya bahwa kelak dia harus bisa mandiri dan bisa menjadi orang yang berhasil. Butet merantau sejak SMA, bahkan ketika SD pun dia pernah tidak bersama kedua orangtuanya lagi karena harus bersekolah di tempat yang jauh, terpisah pulau dengan keluarganya. Butet terpaksa menjadi mandiri karena keadaan.

Genaplah sekitar 15 tahun lamanya Butet merantau. Dari satu kampung ke kampung lain. Dia menyesuaikan dirinya dimanapun dia berada demi bisa hidup berdamai dengan siapapun, dimanapun. Butet hanya ingin mandiri, tidak menyusahkan orang lain, menjadi pengusaha tanpa diberatkan dengan masalah modal. Butet memang pemimpi besar. Dalam keadaan apapun, Butet tidak mau berhenti bermimpi. Tidak peduli itu hanya omong kosong atau sekedar angan yang berlebihan. Dia selalu yakin bahwa hidup adalah masalah waktu. Kelak akan sampai pada gilirannya. Kelak dia pun akan menjadi seorang pengusaha meski tanpa modal. Itulah keyakinannya.

Sampai suatu saat Butet bertemu bernama Kudo. Sebagai orang ternama, beliau cukup humble. Cita-citanya adalah membuat semua orang menjadi pengusaha. Keyakinannya akan kemampuan semua orang bisa menjadi orang mandiri dan berpenghasilan sangat besar membuat Butet tergugah. Dia berusaha keras untuk menjelaskan kepada Butet, bahwa toko online murah yang diceritakannya itu juga bisa membantunya mewujudkan impian besarnya.

Sembari meresapi kata-kata dari Kudo, kenalannya itu. Toko online murah adalah usaha yang kedengarannya keren. Butet yang tinggal di kota kecil Padangsidimpuan, Sumatera Utara itu membayangkan dirinya sebagai seorang pengusaha yang nyaris tanpa modal. “saya adalah pengusaha, pemilik toko online murah di Indonesia”. Tidak perlu membangun toko, menyewa gedung atau ruko, membayar tenaga kerja, meminjam uang ke bank sebagai modal usaha, tidak perlu mengeluarkan biaya iklan/promosi, dia hanya tinggal menjalankan toko online murah itu saja.

Butet akhirnya memutuskan untuk membuktikan apa yang dikatakan Kudo padanya. Baginya, hidup juga perlu trial and error. Menjemput bola jauh lebih baik daripada hanya sekedar menunggu bola. Ibu rumah tangga yang sehari-hari juga bekerja menjadi tenaga pengajar ini kini sedang menaiki anak-anak tangga menuju puncak impiannya.

Belum genap setahun di menjalani profesi barunya sebagai pengusaha. Toko online murah yang dikelolanya sudah dikenal oleh cukup banyak orang di sekitarnya. Kini, orang-orang di tempat dia bekerja membeli pulsa, membayar berbagai tagihan, bahkan bisa membeli segala kebutuhan rumah tangga di toko online murah yang dikelolanya. Syukurnya Butet punya akses internet yang lancar sehingga usahanya berjalan dengan lancar sejauh ini. Dalam sebulan Butet bisa mendapatkan komisi dari usahanya hingga ratusan ribu. Itu baru beberapa bulan dia mengelola toko online murah tersebut bagaimana kalau setahun, 2 tahun bahkan 10 tahun yang akan datang. Kudo yang kini jadi partner kerjanya selalu mendukungnya dalam mewujudkan mimpi besar menjadi pengusaha.

Butet kini menjadi orang yang dicari orang-orang, bahkan di rumah dia menjadi pahlawan keluarga karena berhasil meringankan biaya-biaya rutin yang harus dibayar selama ini. Sebut saja biaya internet, pulsa dan yang lainnya. Alhamdulillah, Butet mulai naik ke anak tangga berikutnya. Kini, dia makin percaya bahwa menjadi pengusaha yang nyaris tanpa modal itu ternyata ‘bisa’.

Note : kisah ini adalah nyata dan Butet itu adalah penulis dan pemilik blog rodame.com ini. Kalau kamu penasaran dengan cara menjadi pengusaha yang nyaris tanpa modal, bisa baca tulisan di blog saya yang berjudul “Aplikasi Kudo: Semua bisa jadi pengusaha profesional