100% produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Tas dan pouch yang jadi kebutuhan saya ketika bekerja (Dok. Rodame)

Perempuan, perempuan rempong amat ya bawaannya, bawa ini dan itu, tangan penuh, tas penuh cuma kakinya yang gak penuh. Hihi. Eits, tunggu dulu, rempong gak melulu jelek loh. Sekarang gini klo gak bawa semua perlengkapan yang dibutuhkan kemana-mana sementara itu kita gak pernah tahu seperti apa perjalanan yang kita lalui, gimana? repot kan? dan yang pasti akan ngerugiin diri sendiri. Nah, kalau saya termasuk yang rempong yang level sedang-sedang atau middle karena memang agak sedikit cuek untuk hal-hal tertentu, tapi kalau bawa anak-anak termasuk rempong tingkat dewa. Jiah, ya iya banyak banget yang mau dibawa bu, maklum dua anak saya masih batita. Alhasil biasanya, tasnya yang digedein biar muatannya banyak dan pilih yang bisa diranselin atau disling biar gak susah bawanya.

Kali ini beda, masalahnya ada pada diri saya sendiri. Printilan-printilan pribadi yang harus dibawa dan gak mungkin ‘dititip’ ke orang lain. ATM atau uang misalnya, ya kan? kudu bawa sendiri donk ya. Saya lihat-lihat, sekarang ini pouch adalah hal yang wajib untuk seorang perempuan. Siapa perempuan yang gak punya pouch? Mulai dari digunakan untuk nyimpan uang, koin receh kembalian, kertas struk belanja, kosmetik, smartphone dan yang lain-lain, semuanya ada pouch-nya tersendiri. Nah, saya termasuk buruk sekali dalam meng-organizing printilan-printilan pribadi. Pouch yang berkompartemen satu milik saya sekarang ini sudah berubah jadi tempat pelampiasan saya menyimpan apa aja. Semua jadi satu didalamnya. Kebayang kan, kayak apa berantakannya? dan yang pasti gak efektif dan efisien karena kalau butuh apa-apa jadi repot dan makan waktu nyarinya *asli ini pengalaman pribadi.

Sampai beberapa waktu lalu, saya cek toko online kesayangan saya Blibli.com. Saya jadi ingat sudah membeli beragam kebutuhan di toko online Blibli.com.

Beli smartphone di Blibli.com, udah.

Beli peralatan dapur sampe panci di Blibli.com, udah.

Beli kosmetik di Blibli.com, udah.

Beli sepatu di Blibli.com, udah juga.

Terus, kali ini beli apa ya? Nah, pas banget sesuai kebutuhan, saya mau beli pouch biar printilan-printilan gak berantakan lagi. Tapi maunya sih yang unik, berbahan dasar kain biar mudah dicuci, muatannya  bisa banyak, rapi, mudah dibawa dan harus asli Indonesia *banyak banget mintanya ya. Eh tapi yang saya minta itu semuanya ada loh di salah satu produk yang dijual di toko online Blibli.com. Iya produk itu ada di galeri Indonesia yang 100% produk kreatif asli Indonesia, dari ‘Lawe Indonesia’.

Kenapa saya jatuh cinta pada pouch Lawe Indonesia?

Sedikit ngulik nama Lawe, karena penasaran saya akhirnya cek di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) secara online, ternyata sinonimnya adalah lawai yang artinya adalah benang (tenun). Sebagai orang Indonesia ini kali pertama saya mendengar kata tersebut, *oke, tolong jangan ngetawain saya. Dan ternyata lagi, kata lawe yang terdengar unik itu adalah bahasa Indonesia asli *ya iyalah ada di dalam KBBI koq. Jatuh cinta pada pandangan pertama sama pouch dari Lawe Indonesia. Itulah yang saya rasakan waktu ngeliatnya di galeri Indonesia toko online Blibli.com.

100% produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Tenun Lurik Asli Indonesia (Dok. Rodame)

Apa kesan pertama saya pada produk Lawe Indonesia?

Finally, saya pilih dua pouch. Pertama adalah Maxime Pouch berwarna tosca dan yang satunya lagi adalah Maribel Pouch berwarna merah alias red. Penasaran kayak apa?

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Maribel Pouch dan Maxime Pouch dari Lawe Indonesia Dibeli di Toko Online Blibli.com (Dok. Rodame)

Lalu, saya coba cek bagian dalamnya, jahitannya rapi, tidak ada benang sisa ataupun rambut benang yang muncul. Beginilah penampakan bagian dalam dari Maribel Pouch dari Lawe Indonesia :

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Bagian Dalam Maribel Pouch Lawe Indonesia (Dok. Rodame)

Sementara itu, bagian dalam dari Maxime Pouch terlihat ada banyak sekali sekat atau kompartemen didalamnya. Ya namanya juga organizer pouch, sesuai kan. Semua jahitannya juga rapi.

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Bagian Dalam Maxime Pouch dari Lawe Indonesia (Dok. Rodame)

Setelah menuntaskan rasa penasaran saya dengan kualitas pouch dari Lawe Indonesia yang saya beli di toko online Blibli.com, saya pun mencoba meng-organizing printilan-printilan yang sebelumnya ada di dalam satu pouch.

100% produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Hasil Organizing Printilan ke dalam Maxime Pouch dari Lawe Indonesia (Dok. Rodame)

Saya yakin produk dari Lawe Indonesia adalah produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia, karena menurut saya sangat layak diandalkan dan dibanggakan secara tenun lurik kan termasuk kebudayaan Indonesia dan bisa banget menjadi identitas negara kita. Setuju?

Oh iya, produk dari Lawe Indonesia yang dijual di toko online Blibli.com gak cuma dua pouch yang saya udah beli itu ya, tapi juga masih ada yang lainnya seperti : book binder, wallet, backpack, sling bag, shopping bag, passport holder dan bag lainnya. Harganya mulai dari Rp 45.000 – Rp 425.000 tergantung produknya. Harga yang masih kompetitif dan layak terutama karena ini adalah 100% produk kreatif asli Indonesia, kalau bukan kita yang menghargai siapa lagi, ya kan?

Jena Book Binder

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Jena Book Binder-Lawe Indonesia (Sumber : Blibli.com)

Buat yang suka nulis dan nyatet-nyatet, Jena book binder ini pas banget. Dibalut dengan tenun lurik, terlihat sangat cantik dan mewah. Simpel sih tapi istimewa. Warnanya ada black, blue, red, yellow dan green. Tinggal pilih aja mana yang disuka.

Lily Wallet

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Lily Wallet-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Dompet perempuan yang satu ini didesain chic, flap openingnya pake magnetic closure lengkap dengan 3 cash full-length, inner zip pocket untuk simpan uang koin, sebuah photo slot dan lima card slot. Dompet Lily ini juga dikombinasikan dengan vinyl. Pilihan warnanya ada yellow tosca, greenpurple, blue dan tosca.

Lona Wallet

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Lona Wallet-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Yang gak kalah banyak peminatnya juga selain Lily Wallet ya Lona Wallet ini. Bedanya, dompet perempuan yang satu ini dilengkapi dengan wristlet strap jadi bisa dipegang atau digantung di pergelangan tangan juga. Pilihan warnanya juga menarik ada purple, purple orange, blue, maroon dan tosca.

Passport Holder

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Passport Holder-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Suka bepergian ke luar negeri? yuk lengkapi perjalanan dengan menyimpan passport di passport holder Lawe Indonesia yang 100 % produk kreatif asli Indonesia ini. Sekalian pamerin ke orang luar, biar produk Indonesia makin mendunia. Ya kan? Pilihan warnanya ada red, curcuma, brown orange dan dark green.

Advy Sling Bag

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Advy Sling Bag-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Suka bawa laptop kemana-mana? sling bag ini ternyata muat loh untuk laptop. Ada kompartemen utamanya, bukaannya pake zipper, dilengkapi juga sebuah kantong dengan zipper dan adjustable shoulder strap. Ini murni terbuat dari kain tenun lurik tanpa kombinasi dengan bahan lain. Tersedia dalam 3 warna yaitu : green, purple dan grey.

Dee Shopping Bag

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Dee Shopping Bag-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Nah, Dee Shopping Bag  dari Lawe Indonesia yang ada di toko online Blibli.com ini juga manis, modelnya adalah tote bag yang lagi tren sekarang ini. Kompartemen utamanya luas dengan detail velcro opening. Dilengkapi sebuah kantong di depannya dan handle strap. Selain itu, tenun lurik dikombinasikan jugs dengan katun drill. Kurangi sampah plastik dengan beralih ke shopping bag berbahan kain yuk. Sekaligus bisa ikut dukung gaya hidup go green juga kan. Pilihan warnanya juga banyak, purple pink, green red, red blue, grey red dan brown orange.

Gamby Bag

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Gamby Bag-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Gamby bag ini didesain menarik dengan kompartemen utama, detail-nya drawstring. Kalo yang kepengen tetep simpel dan bawaanya gak banyak, cocok nih. Santai dapi modis. Masih dikombinasikan dengan kanvas yang warnanya senada dengan tenun luriknya. Perpaduannya sweet. Mau warna black, brown, green army, navy blue atau red dipilih sesuai selera aja ya.

Relly Backpack

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Relly Backpack-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Coba diperhatikan Relly Backpack dari Lawe Indonesia ini didesain trendy dengan kompartemen utama dengan detail buckle strap, ada dua kantong depan dan adjustable shoulder strap yang bisa disesuaikan panjang dan pendeknya sesuai keinginan kita. Dipadukan dengan kanvas, tenun lurik tampak senyawa dan menyatu sekali. Meski dibanderol dengan harga Rp 425.000 sangat layak untuk dipakai ketika bepergian. Saya sih berharap ke depannya Lawe Indonesia mengeluarkan produk backpack laptop juga, saya yakin pasti akan sangat bagus dan banyak peminatnya *saya salah satunya. Hehe.

Nah pilihan warna lainnya dari Maxime Pouch juga ada, diantaranya adalah curcuma, purple, blue atau red.

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Maxime Pouch-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Sementara itu, pilihan warna lainnya dari Maribel Pouch adalah green manohara, rainbow maroon, curcuma, red grey.

100% Produk Kreatif Asli Indonesia-rodame-com

Maribel Pouch-Lawe Indonesia (Sumber: Blibli.com)

Gimana? bener kan kalian juga suka dengan produk Lawe Indonesia yang dijual di toko online Blibli.com? oh iya, kalo emang suka buruan cek di Blibli.com, kenapa? karena beberapa diantaranya sudah out of stock, sayang kan kalo sampe yang diincar gak ada, hehe.

100 % produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Produk Lawe Indonesia yang Out of Stock (Sumber: Blibli.com)

Sejujurnya, saya sih suka semua produk Lawe Indonesia yang ada di galeri Indonesia Bliblicom, warnanya terutama karena terbuat dari tenun lurik, 100% produk kreatif asli Indonesia. Akhirnya ngerasain juga punya pouch istimewa karya anak bangsa. Hati jadi ikut adem dan bangga, karena sudah mencintai produk lokal yang mendunia.

Sekarang kemana pun kaki melangkah, kedua pouch andalan selalu dibawa. Mau main oke, mau ngajar juga oke. Say goodbye ke perempuan rempong yang printilannya berantakan *saya yang dulu.

100 % produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Maribel Pouch Teman Travelling-ku Kemana Saja (Dok. Rodame)

Waktu beli, sempat ada penyesalan juga sih. Nyesel kenapa saya baru tahu kalau ada pouch yang 100% produk kreatif asli Indonesia ini di toko online Blibli.com. Kalo ketemu lebih awal pasti keadaan printilan-printilan pribadi dan cap perempuan rempong berantakan hilang sejak lama. Hehe. Tapi tak apalah, better late than never, ya kan?

100% produk kreatif asli Indonesia-rodame-com

Pouch Andalan Ketika Mengajar di Kelas-Kelas Mahasiswa (Dok.Rodame)