Saya masih ingat betul, waktu itu tahun 2013. Kedua orang mertua saya pergi berangkat ke tanah suci. Berkesan sekali, penuh haru dan rasa bahagia yang tak terhingga. Di usia yang tak muda lagi, tentu saja kepergian ke tanah suci adalah yang diharap-harapkan sebelum ajal menjemput. Sebagai seorang muslim, maka ke tanah suci adalah impian semua orang. Saya yakin itu! Bagi saya, ke tanah suci adalah bagian dari bentuk ibadah. Maka sebagai umat muslim, saya pun tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa berangkat ke tanah suci.

Perencanaan keuangan sejak dini agar lebih dekat ke tanah suci itulah yang kini perlu dilakukan. Saya sangat setuju akan hal itu. Saya pribadi bercita-cita ingin memiliki simpanan untuk lebih dekat ke tanah suci. Meskipun memang saat ini hal tersebut masih jauh dari realisasinya. Tapi perencanaan keuangan menuju ke tanah suci adalah penting bahkan harus. Tujuannya apa? Tentu agar segala sesuatu menjadi lebih mudah dikelola, lebih siap dan lebih baik. Dengan begitu, saya yakin persiapan menuju tanah suci akan menjadi lebih matang. Persiapan berupa perencanaan keuangan yang cermat tentu menjadi penentu kesuksesan kita dalam mencapai tujuan kita termasuk ke tanah suci.

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang finansial yang terkemuka di dunia yang berpusat di Toronto, Kanada kini hadir di Indonesia. Sebagai umat muslim, kita bisa memanfaatkan berbagai produk dan layanan dari Sun Life Financial Syariah. Meski terbilang baru dalam bisnis syariah tapi Sun Life sudah menunjukkan prestasi yang sangat baik dalam pengelolaan keuangannya.

Jika dilihat dari tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Financial per 30 Juni 2015, jauh di atas ketentuan minimal yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 120% yaitu 122% (Syariah). Bahkan Sun Life sendiri telah merancang program pelatihan dan sertifikasi syariah bagi seluruh tenaga pemasarannya. Demi memastikan para nasabah menerima dan memahami dengan jelas tentang konsep syariah yang disampaikan konsultan keuangannya. Hal tersebut menunjukkan kesungguhan Sun Life dalam menggerakkan keuangan syariah di Indonesia.

Bagi yang belum mengetahui, Sun Life Financial Syariah memiliki produk bernama Asuransi Brilliance Amanah. Selain merencanakan biaya perjalanan ke tanah suci, persiapan rohani, maka satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah proteksi untuk diri sendiri dan keluarga. Hal ini tentu tak dapat dipisahkan dari yang namanya sebuah perjalanan ibadah. Dengan Asuransi Brilliance Amanah, kita bisa membantu saudara sesama muslim di sekitar kita untuk mempersiapkan sebuah perencanaan keuangan serta asuransi untuk ibadah Haji yang lebih baik.

Ketenangan dan kenyamanan saat beribadah. Itulah salah satu yang menjadi harapan lainnya jika kita dan keluarga berencana berangkat ke tanah suci. Asuransi Brilliance Amanah dapat membantu kita mendapatkan yang namanya ketenangan dan kenyamanan itu. Apa saja kelebihan yang bisa kita peroleh jika kita memanfaatkan Asuransi Brilliance Amanah :

  1. Adanya potensi pertumbuhan hasil investasi dengan manfaat loyalitas dan surplus underwriting dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk persiapan pendanaan untuk perjalanan ibadah Haji, Haji Plus dan Umrah.
  2. Adanya santunan berupa penggantian income dalam bentuk santunan harian rawat inap apabila selama perjalanan ibadah harus menjalani rawat inap baik karena sakit maupun kecelakaan.
  3. Adanya santunan asuransi untuk risiko cacat tetap total atau meninggal akibat kecelakaan ada saat perjalanan ibadah.
  4. Adanya santunan asuransi untuk risiko meninggal selama masa asuransi.
  5. Adanya dana Haji Badal yang disediakan untuk seseorang yang akan menggantikan kita menunaikan ibadah Haji.

Tuh kan, banyak sekali kelebihan yang bisa kita peroleh jika memanfaatkan Asuransi Brilliance Amanah dari Sun Life Financial Syariah. Terlebih lagi karena ada potensi pertumbuhan hasil investasi manfaat loyalitas dan surplus underwriting yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan persiapan pendanaan perjalanan Haji juga. Berasuransi sekaligus berinvestasi. Pilihan perencanaan keuangan yang cermat kan?

Nah, gimana? sekarang sudah tidak bingung lagi kan memilih cara untuk meraih impian ke ke tanah suci. Salah satu hal yang bisa kita lakukan sejak dini ya perencanaan. Perencanaan seperti apa? Salah satunya memiliki Asuransi Brilliance Amanah dari Sun Life Financial Syariah. Jadi tidak sabar ya ingin segera ke tanah suci. Mudah-mudahan semua rencana kita dilancarkan ya, aamiin.