Saya adalah pecinta yoghurt aneka rasa. Selain karena rasanya, manfaat yoghurt bagi kesehatan yang sangat banyak membuat saya semakin cinta mengkonsumsinya. Yoghurt sangat baik untuk kesehatan. Yoghurt yang baik untuk diet tentulah harus yang aman untuk tubuh. Sama halnya dengan mencari yoghurt yang aman untuk ibu hamil, persis seperti keadaan saya saat ini. Ketika saya hamil, yoghurt menjadi asupan yang memberi manfaat lebih untuk kesehatan kehamilan saya terutama terkait dengan kandungan kalsium dan kandungan probiotik untuk pencernaan.

Segala kebaikan ternyata ada pada yoghurt. Yoghurt merupakan hasil fermentasi dari susu dengan bakteri asam laktat. Kebaikan itulah yang memberi manfaat pada tubuh kita. Yoghurt yang terbuat dari susu mengandung vitamin, mineral, kalsium, zinc dan asam betahidroksi plus manfaat dari bakteri baik hasil fermentasi tersebut. Itulah sebabnya yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding susu. Terutama bagi penderita lactose intolerence, tetap dapat memperoleh asupan kalsium.

Sudah pada tahu belum ya? ada salah satu merk yoghurt yang terkenal di Indonesia yang ternyata terbuat dari bakteri generasi terbaru. Itulah sebabnya rasanya enak dan asamnya pas. Nah, untuk yang takut sakit perut dan maag justru tidak perlu kuatir minum yoghurt tersebut. Karena diyakini ampuh sebagai terapi yang baik untuk penderita maag. Ini semua berkat bakteri baik generasi terbaru yang terkandung didalamnya.

Coba perhatikan baik-baik, mereka yang berkulit cantik, lebih cerah, lembut dan kenyal. Itu disebabkan kandungan asam betahidroksi yang ada pada yoghurt. Sedangkan mereka yang kulitnya bersih, tanpa jerawat, itu disebabkan kandungan zinc yang juga ada di dalam yoghurt. Super komplit, di dalam yoghurt yang terbuat dari susu rendah lemak dan rendah gula itu ternyata cocok sekali untuk gaya hidup sehat. Kelebihan yoghurt lainnya yang dicari orang adalah low fat sehingga yoghurt tersebut masuk dalam kategori yoghurt yang bagus untuk diet. Selain mempercantik penampilan, kulit sehat, tubuh pun ideal. Mau..mau..mau?

Dulu rasanya sulit sekali menemukan yoghurt yang praktis. Namun sekarang ini ada yoghurt yang dikemas dan tak perlu disimpan di dalam kulkas. Inovasi baru pada yoghurt seperti inilah yang memberi banyak kemudahan terkait kepraktisan minum yoghurt juga dibuat tanpa bahan pengawet sehingga dijamin aman. Dengar-dengar ada loh sekarang yoghurt strawberry yang rendah lemak dan tinggi kalsium ditambah serat prebiotik (inulin dan GOS) sehingga sangat baik bagi kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah dan tekanan darah. Saat hamil, maka manfaat yoghurt seperti itu yang saya butuhkan saat ini. Biar joss tulangnya dan sehat pencernaannya.

Dengan banyak manfaat dan keunggulan, sudah sewajarnya yoghurt disukai semua orang termasuk ibu hamil. Yoghurt yang enak, tidak asam, praktis dan aman untuk ibu hamil, ada gak ya? Saya yakin ada. Yuk minum yoghurt!