Happiness is not something you postpone for the future, it is something you design for the present. - Jim Rohn -
#MemesonaItu adalah ketika saya mampu menjadi menciptakan sebuah kebahagiaan. Saya adalah orang yang paling enggak suka menunda pekerjaan. Saya mencintai pekerjaan dan hobi saya. Saya juga mencintai waktu. Suami saya sering menegur saya karena sangkin semangatnya bekerja, bahkan pekerjaan untuk esok hari pun, saya rela mengerjakannya semalaman. sebenarnya masih bisa dikerjakan esoknya atau lain hari. Entah kenapa saya suka
sekali mengerjakan sebuah pekerjaan dengan segera, saya selalu merasa ‘lebih cepat lebih baik’. Sampai akhirnya saya terlalu lelah, bahkan tak jarang kurang tidur. Tapi saya selalu merasa puas dan bahagia ketika saya bisa menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu bahkan di awal waktu. Ketika itu saya merasa bahagia karena bisa menjadi seseorang yang bisa diandalkan dalam mengerjakan apapun dengan tepat waktu.
Seperti hari ini, tepat 1 Mei adalah hari buruh dan saya libur tidak mengajar ke kampus. Pekerjaan sedang menunggu di depan laptop. Dari pagi saya sudah berada di depan layar supaya bisa menyicil pekerjaan dan bisa selesai tepat waktu. Maklumlah punya 2 balita, jadi harus pandai-pandai bagi waktu. Sore hari sebelum melanjutkan pekerjaan lagi, saya pun segera membersihkan diri. Siang hari yang terik membuat saya berkeringat dan lelah. Mandi memang membuat badan segar dan sehat. Selesai mandi, hal pertama yang saya cari adalah parfum. Ya, waktu paling tepat untuk menggunakan parfum memang setelah mandi. Suami saya selalu senang dengan wangi parfum yang saya pakai selepas mandi sore.

Kenapa parfum wangi floral?

Tahukah kamu? Ada 4 hormon yang mempengaruhi kebahagiaan kita, salah satunya adalah kunci hormon bahagia yaitu serotonin. Serotonin mengatur suasana hati dan mencegah depresi. Salah satu cara yang paling sederhana untuk meningkatkannya adalah dengan memikirkan hal-hal yang bahagia.

Parfum wangi floral dengan serotonin?

Sebuah penelitian yang dipublikasikan Sage Journals secara online menyebutkan bahwa wewangian bunga memberikan efek jangka panjang terhadap reaksi emosi, mood, perilaku sosial bahkan daya ingat baik untuk pria maupun wanita. Disebutkan juga pada penelitian sebelumnya bahwa floral attraction memberikan efek emosi positif pada manusia.
Sejalan dengan hal itu, parfum yang memberikan wangi floral jelas dapat memengaruhi emosi positif kita dimana aromanya juga akan memengaruhi hormon serotonin dalam tubuh kita.
Seperti Parfum Vitalis Body Scent Blossom yang saya gunakan setiap hari setelah mandi sore, dengan semerbak wangi bunga-bunga iris, plum, rose yang menyegarkan, dipadukan dengan aroma vanilla dan musky yang elegan, membuat saya memikirkan hal-hal yang positif dan menyenangkan. Bahkan suami pun selalu terpesona dengan keharuman yang menawan itu. Dia sampai hafal wangi floral itu, karena pasti berasal dari saya. Hehe. Jadi buat saya tampil memesona itu adalah ketika saya bisa membuat suami bahagia dengan merawat diri. Hal yang paling sederhana adalah dengan menggunakan parfum Vitalis Body Scent Blossom yang mampu memberikan efek segar dan harum menawan kepada suami. Suami saya termasuk yang peka dengan aroma tertentu. Termasuk akan ketahuan kalau istrinya belum mandi karena bau keringat. Hahaha. Nah, kalau sudah tercium aroma floral dari parfum Vitalis Body Scent Blossom, suami saya langsung tahu kalau istrinya sudah mandi dan wangi. Raut wajahnya langsung beda, bawaannya jadi senyum meski lelah seharian bekerja. “wangi”, katanya.
Beda lagi kalau saya sedang membuat laporan penelitian atau mengerjakan laporan kegiatan dan membimbing mahasiswa yang silih berganti datang ingin konsultasi di kampus. Berhadapan dengan banyak orang di kampus sampai sore hari, kadang membuat saya kurang percaya diri. Bayangkan, seharian di kampus kan berkeringat ya ditambah lagi cuaca yang cukup panas akhir-akhir di Kota Padangsidimpuan. Kalau sampai ada yang nutup hidung waktu konsultasi atau ketemu atasan kan enggak lucu ya. Penampilan ke kampus memang harus rapi dan bersih tapi yang dua itu saja enggak cukup. Agar percaya diri, maka tubuh juga harus wangi. Karena bagi saya yang baru mengajar seumur jagung ini, tampil memesona itu adalah ketika bisa menjadi dosen yang berprestasi, menginspirasi dan mengajar dengan kreatif. Mahasiswa itu rupa-rupa perilakunya, kadang saya jadi moody melihat tingkah laku mereka. Tapi berkomunikasi dengan mahasiswa sangat penting, karenanya saya selalu menggunakan parfum Vitalis Body Scent Bizarre. Aroma bunga-bunga yang menawan dari violet, lotus, blackcurrrant, sandalwood dan marine membuat mood saya terjaga, tetap positif dan makin percaya diri meski harus melayani mahasiswa sampai sore yang tingkahnya macem-macem.
Oh iya, saya juga cukup sering diundang menjadi narasumber acara seminar di kampus. Itu biasanya akan makan waktu sekitar 2-4 jam. Berbicara di depan banyak orang dan undangan yang hadir kadang nervous juga. Saya selalu percaya kesan pertama dengan orang baru itu penting. Meski saya sudah menggunakan pakaian yang rapi dan formal tapi saya belum percaya diri kalau belum menggunakan parfum. Wangi semerbak kombinasi bunga-bunga rose damask, muguet, peach, melon dan sandalwood dari parfum Vitalis Body Scent Belle memberikan aroma yang segar sekaligus menawan. Terkadang saya juga menggunakan parfum Vitalis Body Scent Breeze dengan keharmonisan wangi bunga-bunga culamen, lily of the valley, peach, cedarwood dan amber yang menyejukkan dan membangkitkan rasa damai. Aroma keduanya mengantarkan saya pada rasa percaya diri yang mantap dan memancarkan aura positif, sehingga ketika menyampaikan materi di acara seminar juga ketika berdekatan dengan audience saya enggak kuatir ada aroma tak sedap yang mengganggu. Menjadi narasumber yang memesona itu memang enggak mudah, selain harus mempersiapkan materi yang enggak membosankan, tampil bersih dan rapi, tapi wangi juga harus, supaya meninggalkan kesan pertama yang baik pada audience juga pada panitia pelaksana seminar yang sudah mengundang saya jauh hari. Acara seminar yang sukses tentu akan membuat saya dan panitia pelaksana ikut bahagia. Dan sejauh ini, seminar selalu berjalan dengan baik. Semua berkat bantuan parfum Vitalis Body Scent Belle, andalanku.
Kerja itu capek ya? Capek tapi juga menyenangkan. Buat saya, mengajar di kampus dengan segudang kegiatan didalamnya itu bukan cuma masalah harus tampil baik, rapi, cerdas, berprestasi dan menginspirasi. Menjadi dosen yang memesona itu juga harus mampu menyebarkan optimisme kepada siapapun. Saya suka wewangian dari parfum Vitalis Body Scent Bless, wangi bunga-bunga jasmine, dewberry, apple, freesia dan gourmand. Setelah menggunakannya, saya makin percaya diri dalam meraih cita-cita dan impian saya dalam hidup.Meski kesehatan terkadang drop tapi optimisme tidak boleh ikut drop. Ya kan? Wangi parfum Vitalis Body Scent Bless membuat saya selalu feeling blessed. Apapun itu tantangannya, saya makin siap menghadapinya.
Makanya kalau sedang di rumah bersama suami dan anak-anak, saya selalu berusaha membuat quality time agar liburan sesaat di rumah itu enggak sia-sia. Meski hanya berkeliling kota sebentar dan mengajak anak-anak bermain dan makan bersama, itu juga penting agar kebersamaan dan keharmonisan keluarga tetap terjaga. Karena itu, tampil memesona itu juga adalah ketika saya bisa membuat suasana liburan keluarga menjadi berkesan. Setelah menggunakan parfum Body Scent Blissful, saya makin percaya diri bisa mewujudkannya apalagi wewangian dari paduan bunga rose, peony, lemon, grapefruit dan oakwood-nya perfect. Liburan yang singkat ini jadi makin berwarna dan fantastik berkat wewangian bunga dari parfum Vitalis Body Scent Blissful yang kugunakan, just perfect!

Kesimpulan

Bahwa kebahagiaan itu sangat dekat, sangkin dekatnya kita pun bisa menciptakannya. Seperti yang sudah saya lakukan, kamu juga bisa meningkatkan hormon serotonin dalam tubuhmu dengan berpikir hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan atau kamu bisa ikutan cara yang sudah terbukti ampuh seperti yang saya lakukan setiap hari yaitu dengan menggunakan parfum wewangian floral di berbagai momen untuk ciptakan emosi positif. As simple as that! ----
Kalau kamu, iya kamu, apa cerita kamu hari ini? Apapun itu, jangan lupa jaga kesehatan ya, dan bawa parfum Vitalis andalanmu kemanapun kamu pergi, biar makin percaya diri dan makin memesona. Karena kebahagiaanmu, kamu juga yang ciptakan.
#MemesonaItu


Leave a Reply