Asus Zenfone Laser giveaway

Siapa di dunia ini yang tidak ingin bahagia? Saya sangat yakin bahkan 110 % yakin, tujuan hidup semua orang di muka bumi adalah meraih kebahagiaan. Ini menurut saya loh ya (gak boleh protes). Eh tapi memang betul kan ya? Sayangnya masih ada juga yang berpendapat bahwa meraih kebahagiaan itu tidak mudah tapi ada juga ada yang meyakini bahwa bahagia itu bisa diciptakan oleh diri kita sendiri. Nah, kalau saya cocok dengan pendapat yang terakhir itu. Saya percaya kebahagiaan itu bisa kita ciptakan sendiri. Tapi cara setiap orang pastilah berbeda-beda. Ada yang mendaki gunung setahun 3 kali rasanya bahagia, ada yang makan mi Aceh setiap hari rasanya bahagia, ada yang dikarunia anak kembar 4 rasanya bahagia, ada juga yang dapat beasiswa ke negara impian rasanya pun bahagia. Dan ada berjuta kebahagiaan lainnya yang bisa dirasakan setiap orang dengan versinya masing-masing.

Kalau saya gimana? Cara saya menciptakan kebahagiaan hanya dengan satu cara. Sederhana sekali tapi rasa bahagianya luar biasa. Apa itu? yap, jawaban anda betul sekali. Saya akan bahagia jika bisa menciptakan berjuta kebahagiaan dengan mengabadikan berbagai momen hanya dengan kamera ponsel. Alhamdulillah, meski harus menanti bertahun-tahun, akhirnya saya bisa punya kamera ponsel dengan kualitas yang baik. Dulu punya juga kamera ponsel tapi kualitasnya bikin pengen nangis. Pas mau mengabadikan tumbuh kembang anak tengkurap eh hasilnya blur, pas diperbesar gambarnya pecah euy. Penonton kecewa. Meski begitu karena dulu adanya yang itu ya dipake juga sambil terus berdoa dan usaha kapan ya dapat kamera ponsel yang lebih bagus. Alhamdulillah sekarang dah mendinganlah.

Saya sebenarnya tidak begitu ahli motret. Ya, seriusan. Percayalah. Saya aslinya kalau motret hasilnya malu-maluin. Tapi sejak ada kamera ponsel yang mumpuni, saya terbantu sekali. Tidak perlu punya gelar fotografer baru bisa dibilang jago motret. Hehe. Ibu beranak dua kayak saya ini pun bisa ‘sok jago motret’ hihihi. Ah, pasti semua sekarang sedang mengumpat saya. “Jangan banyak omonglah, mana buktinya kebahagiaan yang sudah diciptakan Bu Rodame dengan kamera ponselnya?, mana hayo mana?”. Ehem… oke daripada bikin semua orang resah, saya mau pamerin berbagai momen yang ‘menurut saya’ telah menciptakan berjuta kebahagiaan buat saya pribadi juga buat keluarga dan teman.

Kebahagiaan Keluarga

Siapa yang tidak suka mengabadikan momen penting anak? Emak mana yang rela melewatkan sedetikpun tumbuh kembang anak. Mulai dari lahir, makan, tengkurap, sampai ngomong bababa tatata, bahkan ketika dia sudah bisa tertawa dan merespon kita, wah hampir semua momen itu pasti niat banget buat diabadikan. Enaknya sekarang ada kamera ponsel, saya tinggal ambil dan jepret ‘jadi’. Yes, secepat itu. Hasilnya lumayan banget, kadang-kadang malah bagus (menurut saya loh ya). Seperti apa momen indah anak dan keluarga yang pernah saya abadikan itu?

Bersama Anak-Anak (Dok. Rodame)

Bersama Anak-Anak (Dok. Rodame)

aku dan kamera ponsel-rodame

Berfoto Bersama Keluarga dari Suami (Dok. Rodame)

Kebahagiaan Teman

Sekarang saya sudah gak bawa kamera pocket atau kamera DSLR yang ukuran dan bobotnya besar. Kenapa?  karena saya emak-emak beranak dua, rempong bawanya mana berat, tidak praktis. Untungnya ada kamera ponsel, apalagi sekarang udah bisa selfie gak perlu lagi merepotkan orang lain untuk ambil foto. Atau kalaupun dimintatolongi orang lain dan teman, ya tidak keberatan sama sekali karena kamera ponselnya bisa banget diandalkan dalam segala situasi. Mau lihat hasil jepretan saya yang diminta oleh teman untuk diabadikan melalui kamera ponsel saya kan ya? Yuk mari kakak, cekidot.

aku dan kamera ponsel-rodame

Tersenyum Bahagia Bersama Teman (Dok. Rodame)

Kebahagiaan Saya

Semenjak punya kamera ponsel, saya jadi bisa mengabadikan berbagai momen berharga dalam hidup saya. Seperti saya bilang tadi, saya tidak jago motret tapi berkat adanya kamera ponsel yang kualitasnya bagus jadilah hasil jepretan saya terbilang ‘lumayan’ (kalo saya bilang ‘bagus’ takut dilempar sendal jepit). Hahaha. Mau lihat beberapa hasil jepretan yang membuat saya bahagia? Ini dia :

aku dan kamera ponsel zenfone go - rodame

Motret Apa Saja Kapan Saja dengan Kamera Ponsel (Dok. Rodame)

aku dan kamera ponsel zenfone go - rodame

Motret Langit dan Awan dengan Kamera Ponsel (Dok.Rodame)

Saya juga jadi bisa membuat gambar teknik panorama yang wide angle, hanya dengan mengandalkan kamera ponsel. Ini dia beberapa hasilnya :

Motret Teknik Panorama dengan Kamera Ponsel (Dok. Rodame)

Motret Teknik Panorama dengan Kamera Ponsel (Dok. Rodame)

Gimana teman-teman, setelah melihat semua hasil jepretan saya dengan kamera ponsel di atas semoga teman-teman setuju dengan pernyataan saya ya, bahwa kebahagiaan itu ternyata bisa kita ciptakan sendiri. Ini cara saya menciptakan kebahagiaan. Selama kamera ponsel saya bawa kemana-mana selama itu juga saya yakin bisa terus berbahagia dan membahagiakan orang lain. Saya sih masih berharap bisa punya kamera ponsel yang lebih canggih, yang ukuran Mega Pixel-nya lebih besar yang bisa menangkap momen secepat kilat, pokoknya yang jauh lebih baik dari kamera ponsel saya yang sekarang. Contohnya apa? Ya seperti Zenfone 2 laser ZE601KL atau Zenfone 2 laser ZE550KL keluaran Asus ini, kamera ponsel idaman saya juga nih #bukan modus ya. Kenapa? Karena kamera ponsel Zenfone laser 2 ZE601KL ini sudah dipasang kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Apa? Iya dan lengkap dengan LED Flash, Auto Focus, Wide View, F2.0 Aperture dan 5 element lens.

Saya gak bisa membayangkan apa jadinya kalau punya kamera ponsel Zenfone 2 laser, mungkin saya akan kalungkan di leher kayak bawa handphone jaman kuliah dulu, supaya kemanapun saya pergi, selalu bisa ciptakan kebahagiaan untuk orang lain juga untuk diri saya sendiri secepat laser #secara ponselnya kan ringan dan tipis. Ah betapa bahagianya kalau punya kamera ponsel secepat laser seperti itu.

Oh iya, saya punya cerita sedikit tentang kamera ponsel zenfone . Ceritanya teman saya Sry Lestari beberapa waktu memenangkan Al-Ahmadi Awards, yang diadakan oleh anak perusahaan Jawa Pos dimana Dahlan Iskan adalah pemiliknya. Sry memenangkan kategori Agro Inovatif komoditi salak. Dia ikut berperan dalam memperkenalkan salak Padangsidimpuan pada dunia. Ah, kece sekali dia. Dia dan beberapa temannya yang juara dihadiahi Lateral Thinking ke Hong Kong dan Shen Zen (Cina).

Sry menerima Al-Ahmadi Award dari Dahlan Iskan (Dok. Waspada)

Sry menerima Al-Ahmadi Award dari Dahlan Iskan
(Dok. Waspada)

Nah, 2 minggu sebelum berangkat, ponselnya bermasalah otomatis kamera ponselnya tidak bisa dipakai. Kemudian, saya waktu itu sedang membuat ulasan salah satu kamera ponsel Zenfone keluaran Asus di blog. Dia langsung tertarik dengan kamera ponsel tersebut, apalagi harganya bersahabat. Dia meminta saya memesankannya secara online. Beberapa hari kemudian, ponsel pintar Zenfone pun sampai. Saya sempat mengabadikan momen kebahagiaannya ketika itu. Sampai sekarang kamera ponsel itu jadi andalannya untuk mengabadikan berbagai momen.

Sry dengan Zenfone Kamera Ponsel Impiannya

Sry dengan Zenfone Kamera Ponsel Impiannya (Dok. Rodame)

Berkat kamera ponsel Zenfone tersebut, dia akhirnya bisa mengabadikan berbagai momen yang membahagiakan. Nah, penasaran kan ingin lihat hasil jepretannya dengan kamera ponsel Zenfone laser Go? Yuk, langsung aja ya.

aku dan kamera ponsel zenfone go - rodame

Sry Selfie dengan Asus Zenfone Laser di Hong Kong dan Shen Zhen (Dok.Sry)

Satu lagi teman baik saya yang akhirnya tertarik memiliki Zenfone berkat ulasan saya tentang Zenfone di blog yaitu Utari. Tidak berbeda jauh dengan Sry, Utari juga ketika itu kecewa dengan kamera ponsel miliknya. Sedihnya lagi, kualitas gambar yang dihasilkan kamera ponsel lamanya itu sangat mengecewakan sementara itu dia termasuk orang yang suka selfie dan memotret berbagai hal dimanapun dan kapanpun. Ketika dia membaca tentang Zenfone , dia langsung tertarik dan bilang kalau ada uangnya mau beli Zenfone kayak yang saya ceritakan di blog pribadi saya. Benar saja, dia pun mewujudkan keinginannya untuk memiliki kamera ponsel yang hasil jepretannya berkualitas.

Momen membahagiakan bersama kamera ponsel Zenfone adalah ketika dia melakukan fieldtrip bersama mahasiswanya ke Sipirok mengunjungi kampung pengrajin tenun Sipirok juga mengunjungi kebun buah naga di Palopat Maria. Kegiatan tersebut bahkan sampai masuk koran, hasil jepretannya masuk koran Waspada (salah satu koran daerah yang populer di Sumatera Utara).

Foto asli hasil jepretan dari kamera ponsel Asus Zenfone milik Utari :

Utari dengan kamera ponsel Zenfone

Utari dengan kamera ponsel Zenfone yang masuk koran Waspada (Dok. Utari)

Berikut ini momen-momen bahagia lainnya yang diabadikan lewat kamera ponsel Zenfone :

aku dan kamera ponsel zenfone go - rodame

Utari dengan Zenfone Go dan Prestasinya (Dok. Utari)

Oke-oke, mereka berdua memang jelas-jelas bikin saya iri selain bangga yang pasti, punya teman-teman berprestasi dan terkenal. Ehem. Nah, giliran saya kapan? Gara-gara kamera ponsel yang kece mereka jadi seleb loh. Dua teman saya itu adalah contoh kecil dari jutaan kebahagiaan yang tercipta berkat kamera ponsel berkualitas.

Sekarang saya makin mupeng sama Zenfone 2 laser. Tanggung jawab ya mbak Uniek #eh.

Ternyata kamera ponsel itu luar biasa manfaatnya ya. Sekarang ini ponsel bukan cuma sekedar bisa dipakai untuk berkomunikasi, berinteraksi di sosial media, bermain, berprestasi yang semuanya itu bisa banget menciptakan berjuta kebahagiaan. Berkat kamera ponsel yang makin canggih seperti Zenfone keluaran Asus, sekarang siapapun bisa berbahagia dan membahagiakan orang lain. Happiness for every one, happiness every where.

‘Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com