foto: Gili Noko – sumber:http:disparbud.gresikkab.go.id

Selama ini kita menganggap Gresik hanya sebagai kota industri, padahal Gresik menyimpan berbagai pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. Di kota yang berbatasan langsung dengan kota Surabaya ini, kamu bisa menemukan tempat-tempat wisata anti mainstream yang bisa kamu kunjungi untuk berakhir pekan bersama orang tersayang.

Jika kamu berasal dari kota lain dan belum pernah ke sini, untuk menuju ke Gresik itu sangat mudah kok. Kamu hanya perlu naik pesawat dari kota asalmu dan turun di Surabaya. Ada banyak sekali maskapai yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah Lion Air. Dengan Lion Air, kamu bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan harga yang minimal. Apalagi Lion Air seringkali mengadakan promo penerbangan yang tentunya bisa menekan budget liburan kamu.

Lalu, apa saja sih wisata di Gresik yang harus kamu datangi? Simak daftar berikut ya:

Pulau Gili Noko

Siapa yang menyangka, ternyata Gresik memiliki spot snorkeling yang sangat indah. Kamu bisa merasakan suasana pantai yang tenang dengan hamparan pasir putih serta terumbu karang yang indah di Pulau ini. Biaya yang kamu keluarkan untuk menikmatinya juga tidak mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 75.000 untuk snorkeling menikmati terumbu karang Gili Noko.

Danau Kastoba, Pulau Bawean

sumber:disparbud.gresikkab.go.id

Danau ini merupakan danau indah yang berada di atas bukit. Kamu harus menapaki ratusan anak tangga untuk menuju ke sini, jadi pastikan telah memakai alas kaki yang nyaman. Perjuanganmu jalan kaki akan terbayar lunas setelah sampai di lokasi danau karena pemandangannya yang sangat indah. Kamu bisa mencoba segarnya air danau, karena konon air dari danau ini bisa membuat awet muda lho.

Bukit Kapur Sekapuk

sumber:gotravelly.com

Jika Madura punya Bukit Jaddih, maka Gresik punya bukit kapur sekapuk. Tidak seramai bukit jaddih yang selalu menjadi incaran para pelancong, Bukit Kapur Sekapuk cenderung lebih sepi sehingga kamu bisa berfoto denganĀ  nyaman. Karena ini merupakan bekas galian penambangan, kamu juga akan mendapat spot seperti goa dalam tanah di sini. Jangan lupa untuk terus berhati-hati karena tanah di sini masih ada yang labil.

Tanjung Gaang

sumber:rusabawean.com

Berada di Tanjung Gaang benar-benar bisa membuatmu lupa tentang penatnya hidup di kota besar. Kamu bisa menyewa kapal dan mendayung bersama keluarga tercinta atau sekedar menikmati pemandangan dari atas tanjung. Untuk menuju ke sini kamu harus berjalan melewati pantai Kima dan Tanjung Kodok. Karena harus melewati karang yang tajam, ada baiknya kamu selalu berhati-hati saat menuju ke sini ya.

Itu dia beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi ketika ke Gresik. Indah dan nyaman kan? Itu masih belum semuanya lho. Jadi kalau kamu ke daerah Surabaya, jangan lupa untuk bermain-main ke kota Gresik juga ya!