wellness wednesday challenge

Hari ini dapat tantangan yang menarik dari blogger mbak Maureen dan mbak Rina, yang aktif membagikan kisah seputar kesehatan juga. Sebagai seorang ibu sekaligus blogger yang banyak menulis tentang kesehatan saya tertarik untuk mengikuti tantangan #WellnessWednesday hari ini.

Karena tantangan itu saya koq jadi sadar kalau sepertinya saya masih jauh dari konsep ‘I Love My Body‘ ya..hehe, iya karena koq kayaknya kalau ditanya masalah memelihara tubuh agar tetap bugar itu masih belum seperti yang seharusnya. Kalau orang lain ada yang olahraga ke gym, ada juga yang ikut yoga, ada juga yang jogging keliling komplek atau erobik pake CD di rumah, kalau saya sudah berbuat apa ya untuk tubuh yang merupakan anugerah dan amanah dari yang Kuasa ini???

Ditanya begitu, saya makin bingung karena sepertinya menjadi ibu dengan memiliki 1 orang batita lincah membuat tubuh saya bergerak tiap saat. Nah sayangnya orang selalu salah kaprah menganggap tubuh yang banyak bergerak itu sama dengan olahraga, padahal berbeda. Jelas berbeda! ketika berolahraga, ada konsepnya ada aturannya ada cara yang benar melakukannya dan ada pola serta gaya hidup sehat yang harus diikuti. Semua dibuat sedemikian rupa agar seimbang. Lalu tubuh yang bergerak itu kan jelas tanpa pola dan aturan, juga tidak ada konsep kebermanfaatannya untuk kesehatan tubuh. Beda kan?

Sebagai perempuan saya meyakini penting sekali menjaga kesehatan. Apalagi berbagai kegiatan dilakukan sendirian di rumah, maka bisa dibayangkan jika tubuh tidak dijaga bagaimana jadinya seisi rumah, hihi… ada dan sehat saja masih tidak sempurna apalagi kalau tidak sehat. Iya kan?

Sebenarnya jauh di dalam lubuk hati terdalam, saya sama seperti yang lainnya, saya juga mencintai tubuh saya. Yes I Love My Body! tiap orang tentu tak sama dalam menunjukkan bukti cinta pada tubuhnya. So, Why I Love My Body?

1. Karena tubuh saya adalah titipan Yang Maha Kuasa

Karena saya merasa tubuh saya adalah titipan maka saya berusaha menjaganya agar selalu sehat. Caranya, paling tidak saya menjauhkan diri dari makanan yang kurang sehat, menjauhkan diri dari rokok dan menjauhkan diri dari fast food. Selain itu juga saya berusaha memberikan hak istirahat pada tubuh saya. Jika memang harus begadang menjaga anak, maka saya tahu diri untuk memberikan asupan lebih seperti minum susu kambing, madu dan vitamin tambahan agar tetap fit.

2. Karena tubuh mencerminkan kepribadian

Ini yang kedua ini baru saja saya pelajari, hehe.. kalau dipikir-pikir sebenarnya kita bisa melihat bagaimana seseorang itu dari cara dia mencintai tubuhnya sendiri. Semakin sehat dan terjaga tubuh kita maka semakin baik pula kepribadian kita. Ya setidaknya orang lain akan menilai bahwa tubuhnya sendiri saja dijaga apalagi hal lainnya, ya kan?

3. Karena rasa syukur

Ini paling penting. Bagi saya mencintai tubuh sendiri sebagai rasa syukur adalah yang paling penting. Meski saya tak selangsing ibu-ibu muda lainnya tapi saya bersyukur saya masih sehat dan dapat bergerak dengan cepat alias lincah kesana-kemari mengurusi jagoan kecil di rumah. Intinya apa yang ada pada tubuh saya saat ini tetap saya syukuri. Meskipun hal-hal seperti menurunkan berat badan setidaknya yang ideal adalah tetap jadi keinginan saya, hehe… *tapi suerr saya gak gemuk-gemuk amat koq hehe…