PatriotisMe! yes, memang kita sudah tidak hidup di jaman penjajahan lagi tapi kita tidak boleh lupa kalo yang namanya perjuangan itu akan terus ada dalam hidup. Jiwa yang berjuang, jiwa yang rela berkorban untuk nusa bangsa dan jiwa yang gugur di medan perang tidak bisa digantikan dengan nyawa yang serupa. Mereka para pejuang negri ini sangat layak mendapat penghargaan tertinggi atas kemerdekaan Indonesia yang dipersembahkan untuk bumi pertiwi. Terus, sekarang apa? kan sudah merdeka? bebas donk? tidak perlu repot-repot punya jiwa PatriotisMe lagi kan?

Eitss, my sister and my brother… jangan salah sangka dulu ya. Kita memang merdeka, Indonesia memang sudah merdeka 69 tahun yang lalu tapi generasi muda punya tugas baru yang harus diemban di era digital ini. Menjaga kemerdekaan ini tetap utuh dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif. Gampang kan? Masa tinggal jaga dan isi aja susah. Kedengarannya sih sederhana ya.. 🙂

Indonesia butuh generasi muda yang bisa survive di era digital ini. Bukan cuma sekedar mampu bertahan dilindas persaingan oleh bangsa lain. Tapi juga harus mampu berkarya. Emang bisa? ya bisalah, mau bukti?

DAMN!I Love Indonesia bukti nyatanya. Generasi muda bicara lewat karya bukan sekedar kata belaka. Ini terobosan namanya. Era digital dipake untuk hal positif dan bermanfaat. Kecintaan pada bangsa Indonesia yang dituangkan lewat kreatifitas. Zaman sudah berubah, perang bukan satu-satunya cara untuk menunjukkan keberhasilan atau kemerdekaan kita. Kreatif memanfaatkan teknologi.

Jangan salah, cara tersebut cukup jitu, karena punya penetrasi yang sangat cepat menjalar di masyarakat, sekali mendengar kata DAMN!I Love Indonesia dua kali, tiga kali, lama-lama tumbuh patriotisMe di dalam diri. Membangun karakter bangsa lewat usaha clothing DAMN!I Love Indonesia-nya Daniel Mananta ternyata bisa, buktinya siapa yang tak kenal dengan istilah DAMN!I Love Indonesia sekarang ini. Clothing brand lokal yang mengglobal.

Generasi muda mesti selangkah lebih maju. Diam sedetik berarti tertinggal satu langkah. Tingkatkan kemampuan diri dengan teknologi yang tersedia. Mengikuti perkembangan dan memanfaatkan secara maksimal potensi diri dengan dukungan infrastruktur yang ada. Jika belum tersedia, saatnya kreatifitas dan inovasi bekerja. Menunggu sebuah perubahan bukanlah solusi untuk maju. Bukan juga cara generasi muda untuk mengisi kemerdekaan!

Wujud patriotisMe yang sebenarnya adalah lewat karya bukan kata

Membawa harum nama bangsa melalui produk lokal yang berkualitas adalah kewajiban generasi muda

Mengisi kemerdekaan Indonesia dengan mencintai brand lokal, sudah seharusnya kita budayakan

Generasi  muda bisa melakukannya, menjadi Blogger muda yang aktif kampanyekan hal positif tentang Indonesia salah satunya.

#PatriotIsMe