resolusi 2018 theragran-M rodame.com

sumber : rbxcdn.com

“Only those who dare to fail greatly can ever achieve greatly.”
― Robert F. Kennedy

Well, apa yang dinyatakan oleh Robert F. Kennedy, salah satu adik laki-laki mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy di atas ada benarnya juga. Saya sendiri mengalaminya. Kalau bahasa saya sih, mereka yang berhasil adalah mereka yang belajar dari kegagalan. Semulus-mulusnya perjalanan hidup saya, saya juga banyak mengalami kegagalan dalam meraih cita-cita.

Dulu banget waktu kecil, kalau ditanya cita-citanya apa, saya dengan semangat akan menjawab polwan terus berubah lagi pengen jadi duta besar, SMA bahkan berubah lagi malah ingin jadi dokter. Kuliah pun tes SMPB gagal masuk fakultas kedokteran. Ya begitulah, sampai akhirnya punya cita-cita ingin jadi Dosen. Memang dulu kan belum matang berpikirnya, pokoknya apa yang terlihat keren, itulah yang dicita-citakan. Haha.

Jelas beda dengan sekarang, semua yang saya inginkan dulu-dulu itu bahkan tak terpikir lagi ingin meraihnya. Kalau ibarat makanan udah kadaluarsa, karena umur udah gak memungkinkan lagi meraih semua cita-cita yang dulu. Karena banyak gagal, akhirnya banting stir jadi penulis buku pertanian dan jadi blogger.

Kerja dari rumah dan berusaha mencari kesibukan karena sejak lulus S2 saya praktis hanya di rumah saja menjadi IRT. Kecewa? Jelaslah, kan saya sebenarnya orangnya senang sibuk kesana-kemari, gak bisa diem. Eh tapi keadaan memang menuntut saya untuk stay di rumah bersama anak-anak. Akhirnya, saya pun berusaha menikmatinya.

Syukurnya suami selalu mendukung apa yang ingin saya kerjakan terutama ketika hal itu masih sesuai dengan yang diingininya. Tahun 2015, semua berubah. Saya kembali ke kampung suami dan tinggal bersama keluarga suami. Sampai akhirnya, seorang teman baik mengajak saya untuk menjadi dosen honor luar biasa di sebuah kampus negeri di Kota Padangsidimpuan.

Berangsur-angsur saya diangkat menjadi dosen tetap non PNS lalu diangkat lagi menjadi dosen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak dan baru-baru ini saya ikut tes CPNS Kemenag dan Alhamdulillah lulus dan kelak berstatus dosen PNS.

Panjang kan perjalanan dosen yang saya alami? *abaikan istilah-istilah dosen di atas karena bagi saya intinya saya akhirnya jadi dosen yang diakui Negara dengan memiliki NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional), Yeeee….

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Saya seperti dibawa flash back pada apa yang pernah saya cita-citakan dulu. Menjadi dosen. Ada rasa senang dan semangat dalam diri saya yang membuat saya ingin melakukannya dengan sangat baik. Kalau soal penghasilan, jelas jauh berbeda dengan ketika masih hidup di Kota Bogor. Ya tapi, gak semua hal bisa dibandingkan dengan materi juga kan?

Setelah kurang lebih 3 tahun menjadi dosen, rasa-rasanya masih banyak resolusi yang belum tercapai. Mumpung masih muda #eh 33 tahun, masih muda kan ya? Nah saya ingin membuat resolusi 2018 di zaman now, yang saya tuliskan dalam blog ini. Saya juga pengen jadi dosen zaman now yang memiliki kualifikasi baik sehingga pantas disebut dosen.

Kenapa ditulis di blog? Karena kalau ditulis di blog, kan banyak yang baca, *berharap banyak yang baca, jadi saya malu donk kalau gak berusaha memenuhi resolusi itu. Haha.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Setelah beberapa tahun mengajar mata kuliah SIM, saya yang ilmunya belum apa-apa ini, berharap di tahun 2018 nanti saya bisa menerbitkan buku pegangan sesuai bidang ilmu saya yaitu Sistem Informasi Manajemen. Sampai saat ini saya sudah coba menyusun outline dan mencari ide agar buku itu kelak mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di kampus tempat saya mengajar saat ini. Akan lebih baik lagi kalau bisa diterima juga oleh mahasiswa di PT (Perguruan Tinggi) lainnya.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Tahun 2017, dengan mengantongi NIDN saya akhirnya bisa melakukan pengajuan proposal penelitian dan jika lolos sebagai nominasi penerima bantuan penelitian yang akan diumumkan bulan Januari 2018, maka saya akan melakukan penelitian tersebut. Tentu saja, saya sangat berharap lolos sehingga bisa menambah kualifikasi saya sebagai dosen yang melakukan tri dharma PT yaitu melakukan penelitian. FYI, saya sebenarnya suka sekali melakukan penelitian, lebih tepatnya hobi. Haha, sayangnya memang baru kali ini punya kesempatan melakukan penelitian dengan bantuan dana dari Kemenag.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Sejak diumumkan lulus CPNS Kemenag, ujian selanjutnya yang saya harus lewati adalah kegiatan Prajab atau Pra Jabatan yang biasanya dilaksanakan di Medan untuk seluruh Dosen se-Sumatera Utara. Saya berharap tahun 2018 nanti ketika prajab  berlangsung, saya bisa lulus dengan nilai terbaik sehingga dapat meraih peserta prajab terbaik tahun 2018. Saya sudah mulai tanya-tanya pada teman baik saya yang lebih dulu menjadi peserta prajab terbaik tahun 2015.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Biasanya pembukaan beasiswa Mora ke Luar Negeri (LN) untuk S3 dibuka akhir tahun. Nah, tahun 2018 nanti setelah lulus prajab, saya ingin mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa Mora LN 2018. Saya ingin belajar Bahasa Inggris dan bahasa asing Negara tujuan beasiswa itu sehingga dapat memenuhi kualifikasi sebagai penerima beasiswa Mora S3 LN.

Sepertinya, resolusi tahun 2018 saya dipenuhi dengan hal-hal yang serius ya? Karena pada dasarnya saya ingin sungguh-sungguh menjalankan peran sebagai dosen ini. Saya gak mau setengah-setengah sebagai bentuk rasa syukur saya, yang akhirnya cita-cita saya menjadi dosen terkabul. Tapi tenang saya juga punya koq resolusi 2018 yang versi fun.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Ehem, ini beneran fun kan? Tahun 2018 pengen hamil anak ke-3. Soalnya ada pesan dari mama di kampung, anak minimal 3 dan mumpung masih muda dan sehat, bisa program untuk anak ke-3. Kalau saya dan suami sih bebas-bebas aja, mau anak berapa aja selama dipercayakan dan ditanggungjawabi dengan baik, 4 atau 5 juga oke-oke aja.

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

Menangin beberapa lomba blog dan lomba-lomba nulis lainnya, dapetin banyak job di media social dan blog terus uangnya ditabungin untuk dapat batas minimal bisa daftar haji (klo gak salah sih 25 juta per orang ya) kalau berdua berarti 50 juta. Gak usah dipikiran gimana caranya, pokoknya niatin aja dulu terus usaha sambil banyak berdoa. Ya kan?

resolusi 2018 theragran-M rodame.com

FYI, saya gak jago masak. Resolusi yang ini memang agak-agak gimana gitu, kalau kata suami saya, masaknya yang udah masuk taraf lumayan itu ya bikin sambel goreng doank, sisanya masih harus belajar. Haha. Meski begitu, dia tetap lebih senang makan masakan saya dan gak pernah nolak apa aja yang saya masak. Sebenarnya sih, dia lebih jago masak ketimbang saya karena dia lebih bisa berinovasi dan kreatif dibanding saya. Haha. Bukan mau kursus masak juga sih, cuma berlatih masak di rumah aja terutama beberapa menu yang memang suami dan anak-anak suka banget, daripada jajan di luar terus, mendingan masak sendiri kan ya? Menunya apa sih? Menunya adalah ayam goreng crispi ala-ala K** dan bikin capcay. Minimal kedua menu itu dijagoin tahun 2018 nanti.

Yup, itulah resolusi 2018 saya. Saya memilih resolusi yang memang realistis, bisa saya usahakan dan kerjakan karena saya sesesuaikan juga dengan kemampuan dan kebutuhan saya.

Tentu saja, semua resolusi 2018 itu bisa menjadi sulit dipenuhi kalau tubuh saya gampang sakit. Mana ada manusia di bumi ini yang ingin sakit, tapi sakit bisa saja datang terutama ketika tubuh kita memiliki daya tahan yang menurun. Saya sering sakit terutama flu, batuk, apalagi kalau cuaca gak bersabahat gini, sering kehujanan maka virus flu langsung datang. Dan kalau sudah sakit, rasanya gak enak banget. Kzl. Gak bisa ke kampus, gak bisa ngajar dan gak bisa ngurusin anak-anak. Sedih.

Nah, coba simak tips di bawah ini, supaya kita mampu memenuhi resolusi 2018 yang udah dibuat.

resolusi 2018 zaman now-rodame.com-theragran-m

 

Gimana-gimana? Udah gak kuatir lagi kan gagal memenuhi resolusi 2018 yang ditulis dalam blog? Sip deh, dan kembali lagi resolusi itu seperti kita berjanji pada diri untuk mewujudkannya loh ya, jadi harus jaga daya tahan tubuh biar sakit jangan kelamaan datangnya, cukup minum vitamin yang bagus untuk masa pemulihan seperti Theragran-M itu.

Theragran M Kemasannya Praktis-rodame-com

Kemasan Theragran M Praktis (Dok. Rodame)

Theragran-M will help you fulfilling your 2018 resolution. Serius? ya seriuslah, ini alasannya :

kandungan theragran-M rodame.com

Dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral dalam Theragran-M, tentu saja semua kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh jadi tercukupi. Dengan begitu daya tahan tubuh tidak gampang menurun. So, tunggu apa lagi? make your 2018 resolution and good luck!

Multivitamin Theragran M untuk Ibu Pekerja-rodame-com

Biar bisa jadi dosen zaman now, minum Theragran-M dulu biar gak gampang sakit (Dok.Rodame)

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M