Sumber : fanpop.com

Sumber : fanpop.com

Ini kalau film yang bahas tentang six sense, supranatural dan sejenisnya itu memang bikin penasaran ya. Bukan masalah percaya atau tidak, sama sekali bukan. Ini kan cuma film, jadi dinikmati saja sebagai hiburan, ambil yang baiknya buang yang buruknya. Saya sendiri penikmat film yang berbau misteri, horor dan thriller. Nah, kalau dalam sebuah film ada ketiga itu, waw banget! yang nontonnya pasti dibikin penasaran, belum lagi diramunya dengan bagus, beneran bisa keren banget filmnya.

Sama seperti film Korea yang satu ini. Meski rilis tahun 2013, ternyata saya belum pernah nonton loh. Maklumlah nonton kan bukan kerjaan setiap jam, setiap saat. Cuma terkadang kalau lagi jenuh, mau refresh saya senengnya nonton film aja di rumah. Kayaknya kalau sih film ini mau ditonton kapan aja asyik soalnya ceritanya memang menarik. Seperti biasanya film-film Korea itu fokus dan sarat ilmu.

Dalam film The Gifted Hands ini pemeran utamanya adalah seorang detektif yang banyak diabaikan di kantornya. Dia sampai ikutan MLM untuk menambah pemasukannya. Eh malangnya itu MLM penipu dan dia tertangkap sama polisi daerah tersebut sedang ikutan MLM penipu. Ketahuan ama atasannya malah ditindas, soalnya merusak citra detektif gitu. Eh gak sengaja dia diketemukan dengan seorang ibu yang anaknya hilang. Gini nih kalau berita kehilangan orang itu baru akan diselidiki kalau sudah 1 x 24 jam tidak ada kembali orangnya. Saya jadi membayangkan, kalau dalam 1 x 24 jam itu orang tersebut dibunuh atau diapa-apain sama orang jahat gimana ya? keburu mati baru diselidiki koq telat banget ya. Terkesan lambat penanganan orang hilangnya. Apalagi nih anak hilang setelah dititipin di tempat penitipan anak.

Sumber : Asianwiki.com

Sumber : Asianwiki.com

Yang Choon-Dong (Kim Kang-Woo) sang detektif pun akhirnya bersikeras ingin menyelidiki kasus hilangnya anak si ibu tersebut meski tak seorangpun detektif lainnya mempercayai keyakinannya akan keanehan kasus hilangnya anak si ibu tersebut. Si atasan akhirnya mengijinkannya meski awalnya tak percaya dengan kemampuan detektif yang kena kasus MLM penipu itu.

Sendiri dia berjuang mencari dan menyelidiki kisah hilangnya sang anak perempuan itu. Hingga bertemu dengan seorang anak muda (Kim Joon yang diperankan oleh Kim Beom) pembuat grafitti di tembok yang tak sengaja ditemuinya saat buang air kecil di tembok yang sudah selesai dilukis oleh si anak muda, di dalam sebuah gang sempit. Pertemuan tak sengaja antar mereka berdua. Hingga akhirnya kasus hilangnya si anak justru terungkap dari hasil lukisan grafitti Kim Joon di tembok itu. Dia memiliki kemampuan psychometry. Sebuah kemampuan melihat yang sudah terjadi atau sebuah kenangan dengan cara menyentuh sesuatu.

Si detektif yang hanya berlandaskan keyakinannya ditambah anak dengan kemampuan istimewa itu akhirnya kasus si anak hilang pun berhasil diselesaikan. Meski si anak muda itu harus melewati masa traumanya yang berat yang menyalahkan dirinya atas kematian sang ibu, tapi dengan kata-kata sang detektif akhirnya dia sadar bahwa tangannya adalah tangan yang menyelamatkan manusia bukan sebaliknya.

Tebak siapa pelakunya? ah pasti penasaran kan? tonton deh biar lebih seru, hehe..

Rating film The Gifted Hands ini bintang 4 dari 5. Iya emang bagus loh beneran. Saya suka alur ceritanya sulit ditebak, bahkan saya hampir salah menebak pelaku yang punya kelainan jiwa itu. Pokoknya nonton deh, dijamin seru apalagi si anak muda yang gifted hands itu cakep banget, hehe…