Saya ketagihan. Eh apa ini? Iya ketagihan share your knowledge nih, terus gimana ya bikin videonya lagilah. Nah, sebenarnya video kedua ini masih berhubungan dengan bagaimana memahami dan berkomunikasi yang baik dengan orang Jepang. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya sangat tertarik dengan ‘kaiwa’ atau percakapan dengan orang Jepang. Meskipun pengalaman saya belum seberapa, tapi saya berharap walaupun sedikit semoga ada manfaatnya.
5 sapaan berawalan ‘O’ yang penting diketahui dalam berkomunikasi dengan orang Jepang yang akan saya share kali ini adalah sapaan yang sangat akrab dengan telinga saya.

Saya sangat sering menggunakannya ketika berkomunikasi atau bahkan sekedar menyapa orang Jepang yang saya kenal. ‘O’ yang dimaksud adalah huruf ‘O’ maka sapaan-sapaan tersebut semuanya diawali dengan huruf ‘O’ otomatis mengucapkannya juga harus jelas huruf ‘O’nya agar maknanya jelas. Karena awalan huruf ‘O’ pada sapaan bermakna kesopanan. Mereka akan salut pada orang asing yang bisa menggunakan bahasa Jepang yang tingkat kesopanannya lebih tinggi. Gak percaya? Yuk buktikan, praktikkin langsung sama orang Jepang.

Dalam rangka share your knowledge bersama Smartfren dan Blog Emak Gaoel kali ini, saya ingin berbagi 5 sapaan berawalan ‘O’ yang penting diketahui dalam berkomunikasi dengan orang Jepang. Sebenarnya mungkin masih ada banyak sapaan berawalan ‘O’ lainnya namun kali ini saya akan berbagi 5 saja, yang menurut saya paling umum dan mudah diingat juga dipahami.

Penasaran? Yuk langsung aja nonton video di bawah ini :

Bagaimana teman-teman? Sederhana dan mudah dipahami kan ya? Namanya juga belajar ya, pasti ada prosesnya. Nah, sekarang kalau teman-teman bertemu dengan orang Jepang mulailah dengan sapaan yang sopan. Selain, memberi nilai tambah kepada kita sebagai orang asing yang belajar bahasa Jepang sekaligus juga membiasakan berbahasa yang baik dan sopan seperti adab di Jepang. Oke, selamat belajar dan selamat mencoba ya teman-teman. Tonton juga video share your knowledge 8 Ekspresi yang Wajib Diketahui Ketika Berkomunikasi dengan Orang Jepang.
banner