“sory kebelet nih, bisa duluan gak ke toiletnya?”

(Beberapa menit kemudian…..)

“sory, ini kebelet lagi, aku masuk duluan, boleh ya?”

(Beberapa menit kemudian…..)

“ya ampun, keluarnya cuma dikit, ini udah sesek lagi mau ke toilet, mana sakit, duuuuh bentar ya”.

==0==

Anyang-anyangan bisa menyebabkan sakit buang kecil bahkan infeksi saluran kemih. Apa??? Shock, Iya, jangan kaget, setidaknya itulah informasi yang saya peroleh setelah membaca berbagai situs di internet. Dan iya tepat sekali, kejadian diatas itu adalah kenyataan. Bukan mengada-ngada. Saya lah orang yang pernah ngalamin semua itu. Ketika harus bulak-balik ke toilet untuk buang air kecil. Saya harus menyela orang lain yang mau ke toilet karena gak mampu menahan buang air kecil. Bahkan pernah juga sampai terasa perih dan sakit buang air kecil. Dan itu sangat-sangat menganggu, gak nyaman sama sekali. Bayangkan kalo itu terjadi di toilet umum atau sedang di perjalanan. Bagaimana cara ngatasinnya ya? Kalo sedang di tempat kerja atau umum, bisa-bisa kalau toilet wanita penuh, toilet pria pun jadi incaran karena bulak-balik ingin ke toilet untuk buang air kecil. Tak tertahankan sama sekali. Malu sih, tapi ya mau gimana lagi. Terpaksa.

Waktu saya ngalamin sakit buang air kecil, saya kira itu biasa. Saya memang gak tau cara cepat dan mudah ngatasinnya, mungkin itu  karena sempat nahan-nahan buang air kecil. Jadilah efeknya langsung bulak-balik ke toilet. Yang saya lakukan pertama kali setelah merasa sakit buang kecil adalah minum air putih yang banyak. Harapannya sih, sakit buang air kecilnya bisa berkurang. Meski masih bulak-balik ke toilet setelah minum air putih yang banyak, tapi terus aja dicoba minum air putih lagi yang banyak. Dan setelah beberapa jam kemudian, buang air kecil lagi meski masih sedikit sakit tapi tidak sesakit sebelumnya. Seharian rasanya gak enak banget, jalan sampe menunduk, pelan-pelan sambil megang bagian bawah perut karena sakit.

Setelah sehat, saya masih pernah loh ngalamin anyang-anyangan berulang. Tepatnya, pas hamil anak kedua kemarin. Hamil besar memang bikin saluran kemih tertekan jadi gak boleh sama sekali menahan buang air kecil. Gak boleh! Lagi-lagi waku itu saya cuma minum air putih yang banyak. Sempat sakit buang air kecil juga loh dan kuatir setengah mati karena sedang hamil besar. Takutnya kenapa-kenapa. Terbukti anyang-anyangan bisa berulang.

Anyang-anyangan itu bisa dicegah juga dengan mengubah kebiasaan kurang baik seperti dibawah ini :

anyang-anyangan-sakit buang air kecil-infeksi saluran kemih-rodame-com

Ilustrasi : Rodame

Jadi sekarang udah pada tau kan penyebab anyang-anyangan. Selain harus menghindari keempat hal tersebut maka sebaiknya juga lakukan tindakan pencegahan anyang-anyangan berulang bisa dengan Prive Uri-cran. Prive Uri-cran ini dari bahan alami loh, jadi aman diminum kapanpun tapi tetap perhatikan dosis minumnya.

Sayangnya di kota kecil tempat tinggal saya saat ini, Padangsidimpuan belum tersedia Prive Uri-cran, saya sudah tanya ke apotek terlengkap pun belum tersedia. Semoga ke depan, ketersediaannya di daerah ditingkatkstkan lagi karena saya sendiri sangat ingin mencobanya selain aman juga bisa mencegah anyang-anyangan berulang seperti yang pernah saya alami sebelumnya.