tips memilih peralatan bayi-rodame-com

sumber gambar : 123rf.com

Bagi para ibu muda yang sedang hamil, saat ini pasti sedang mengumpulkan berbagai macam peralatan bayi mulai dari baju, sepatu, peralatan makan dan lainnya. Membeli perlengkapan bayi merupakan ritual yang menyenangkan bagi para ibu muda. Berbagai macam perlengkapan bayi yang lucu-lucu bisa membuat para ibu muda kebingungan untuk memilih, ditambah lagi dengan adanya perlengkapan bayi online yang sudah banyak dijual akan membuat kalian bingung memilih mana yang pas untuk si calon bayi nanti.

Berikut ini ada beberapa tips bagi para ibu muda pada saat akan membeli peralatan bayi agar tidak terlalu boros nantinya :

  • Perlengkapan Baju Bayi

Baju bayi merupakan perlengkapan yang wajib dimiliki, belilah 1 lusin set baju bayi lengan panjang yang dilengkapi dengan celana dan 1 lusin baju bayi lengan pendek. Jangan terlalu banyak membeli baju karena ukuran tubuh bayi yang cepat membesar. Namun tidak ada salahnya juga jika menyiapkan baju dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu anda juga bisa membeli baju bayi dengan model jumper jika ingin lebih praktis. Tambahkan juga kaus kaki dan sarung tangan serta topi untuk bayi anda.

  • Perlengkapan Mandi

Siapkan juga peralatan dan perlengkapan mandi untuk bayi anda, mulai dari shampoo, sabun, bedak, minyak kayu putih atau minyak telon, lotion, serta baby oil. Jangan lupa untuk membeli bak mandi serta perlaku untuk tatakan pada saat akan memandikan bayi anda. Kemudian anda juga perlu membeli popok atau diapers dan handuk yang mudah menyerap keringat.

  • Tas Perlengkapan Bayi

Tas perlengkapan bayi ini wajib dimiliki bagi kalian ibu muda yang baru melahirkan, pasalnya pada saat berpergian anda akan membawa banyak peralatan untuk bayi anda nantinya, mulai dari botol susu, popok, hingga baju ganti untuk sang bayi.

  • Perlengkapan Makan

Botol susu, sikat botol, steam sterilizer juga diperlukan untuk bayi yang baru lahir. selain itu agar ASI yang anda simpan terus fresh dan terhindar dari bakteri container untuk tempat susu serta kulkas kecil khusus penyimpanan ASI juga wajib dimiliki.

Membeli peralatan bayi memang susah susah gampang, namun kalian juga tidak bisa sembarangan memilih peralatan bayi yang akan dibeli. Buat kalian yang agak sedikit malas untuk keluar rumah, kalian bisa cek di mataharimall.com untuk berbagai macam jenis perlengkapan bayi yang disediakan oleh mataharimall.com. selain itu tiap bulannya aka nada diskon khusus untuk semua produk yang tersedia di mataharimall.com, jangan sampai ketinggalan ya.