Liburan musim dingin ke Jepang, naik JR East aja, cukup pesan di Tokyo Rail Days Indonesia. Liburan musim dingin di Jepang dengan naik kereta Shinkansen keliling Jepang jadi lebih mudah dan menyenangkan juga nyaman. Kenapa harus liburan musim dingin ke Jepang? karena ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dikunjungi di Jepang saat winter datang. Winter itu dalam bahasa Jepang disebut Fuyu. Urutan musim dalam setahun itu ada Haru (musim semi), Natsu (musim panas), Aki (musim gugur) dan Fuyu (musim dingin). Liburan musim dingin di Jepang berarti mulai bulan Desember hingga Februari. Saat itu ada salju dimana-mana.

liburan musim dingin di jepang gala juzawa jr east tokyo rail days rodame salju shimota snow ibaraki toride japan

Salju Pertamaku di Jepang Tahun 2008

Kenapa harus naik JR East dan pesan di Tokyo Rail Days Indonesia? saya bisikin rahasianya ya, karena JR East (East Japan Railway Company) adalah perusahaan jasa perkeretaapian terbesar di dunia dan salah satu perusahaan dalam kelompok JR (Japan Railway) yang ada di Jepang. Catet, JR East yang terbesar di dunia loh ya. Bisa dibayangkan liburan musim dingin di Jepang dengan menggunakan JR East kan? saya sih penasaran gila. Pokoknya kalau liburan musim dingin ke Jepang, wajib naik JR East. Untuk yang belum pernah naik JR East atau liburan musim dingin ke Jepang, jangan kuatir karena ada Tokyo Rail Days Indonesia yang siap membantu agar liburan musim dingin di Jepang jadi lebih mudah, menyenangkan dan tentu saja nyaman. Plus, lagi ada promo nih, buy 1 get 1 tiket masuk sehari bermain salju di Gala Yuzawa. Bisa mulai booking tanggal 10 Januari-28 Februari 2015. Hanya 77 menit dari Tokyo.

Suber : www.galaresort.jp/winter/english/index.html

Gala Yuzawa Snow and Ski Resort Sumber : www.galaresort.jp/winter/english/index.html

Tokyo Rail Days ini salah satu yang bikin saya pengen liburan musim dingin di Jepang. Kenapa? karena Tokyo Rail Days bisa wujudin impian liburan musim dingin di Jepang seperti yang saya inginkan. Cara baru menikmati Jepang karena kita bisa melakukan one day trip atau bahkan menginap di tempat yang kita inginkan. Bisa juga menikmati makanan yang lezat, belanja-belanja juga melihat pemandangan alam Jepang yang sangat indah. Tokyo Rail Days menyediakan banyak pilihan paket liburan yang menyenangkan termasuk liburan musim dingin di Jepang. Bahkan buat para loner travelling yang kepengen jalan-jalan sendiri dari Tokyo ke kota-kota lain di Jepang atau ingin coba naik Shinkansen, nah ini dia solusinya gunakan jasa dari Tokyo Rail Days aja.

Takut kesasar atau bingung atau ketinggalan informasi? gak perlu kuatir karena di Tokyo Rail Days kita ditemani oleh Mr Dong dan JR si kucing kecil, yang akan selalu update informasi terbaru seputar perjalanan menggunakan kereta. Asyik kan? Jadi bepergian kemana-mana menjadi nyaman dan tenang. Ada yang akan memandu liburan kita selama di Jepang. Ini juga yang jadi kelebihan Tokyo Rail Days.

Sumber : www.jp-rail-id.com/character

Sumber : www.jp-rail-id.com/character

Gala Yuzawa tau kan ya? itu loh, satu-satunya Snow Resort di dunia yang memiliki akses, koneksi langsung menuju stasiun Shinkansen. What? lagi-lagi di Jepang ada satu-satunya Snow Resort istimewa di dunia. Bikin buru-buru pengen liburan musim dingin di Jepang aja nih. Apalagi kalau liburan musim dingin di Jepangnya bisa main ski, puas-puasin main salju di Gala Yuzawa. Tanggal 25 Januari 2015 kemarin, Gala Yuzawa disebut masuk musim puncak cuaca sangat dingin, tumpukan salju setinggi 420 cm (hampir lima meter ya!) dan suhu -5 derajat celcius (harus pake pakaian musim dingin yang tebel dan nyaman nih!).

Naik Gondola di Gala Yuzawa (Sumber : www.galaresort.jp/winter/english/index.html)

Naik Gondola di Gala Yuzawa (Sumber : www.galaresort.jp/winter/english/index.html)

Impian gila saya lainnya saat liburan musim dingin di Jepang selain ke Gala Yuzawa main salju dan ski adalah makan es krim. Ini bukan sembarang es krim loh. ‘Blue Seal Ice Cream‘, ini es krim aslinya dari Okinawa Jepang, es krim terenak di bagian selatan Jepang dan bisa dinikmati saat berada di Gala Yuzawa. Waw, ini gak boleh kelewatan! Sensasi makan es krim di tengah tumpukan salju yang ada di Cheers Restaurant House di stasiun gondola atas Gala Yuzawa ini harus saya lakukan ketika liburan musim dingin di Jepang. Harus!!

Sumber : www.galaresort.jp/winter/english/facilities/cheers.html

Sumber : www.galaresort.jp/winter/english/facilities/cheers.html

Blue Seal Ice Cream dari Okinawa di Gala Yuzawa (sumber : Facebook Tokyo Raildays)

Sumber : Facebook Tokyo Rail Days

Masih kurang puas? ada lagi nih ‘The Marion Crepe‘ yang terkenal di Takeshita Street, Harajuku juga bisa dinikmati saat berada di Gala Yuzawa. Lagi-lagi kulineran es krim dan crepe yang enak-enak, saya suka saya suka sekali ini. Melihat setumpuk salju di  Gala Yuzawa, lelah bermain seharian langsung disambut dengan ‘The Marion Crepe‘ yang terkenal itu, ah rasanya nikmat sekali. Makan yang manis-manis juga bagus loh untuk tubuh, makanan manis kan memberi energi, jadi meski udara dingin, makanana manis seperti ‘The Marion Crepe’ ini gak boleh kelewat. Salah satu makanan istimewa yang ingin saya nikmati saat liburan musim dingin di Jepang, Gala Yuzawa selain ‘Blue Seal Ice Cream‘ ya ‘The Marion Crepe‘ ini. Emmm, belum apa-apa saya udah ngiler aja nih.

Ngomongin soal main salju dan ski di Gala Yuzawa, gak asik kalau gak menikmati malam disana. Nah, jika lelah bermain bisa memilih penginapan yang tersedia disana. Liburan musim dingin di Jepang, tanpa bermalam di satu-satunya Snow Resort yang memiliki akses langsung ke Shinkansen ya kurang. Makanya kalau mau beristirahat malam harinya tinggal pilih Shosenkaku-Kagetsu aja untuk tempat menginap.

sumber : Facebook Tokyo Raildays

Shosenkaku-Kagetsu Onsen (Sumber : Facebook Tokyo Rail Days)

Dengar-dengar penginapan ini memiliki 4 jenis pemandian air panas outdoor dan 2 jenis pemandian air panas indoor serta sauna yang bisa dipakai kapan saja. Penginapan di Gala Yuzawa Snow Resort ini juga direkomendasikan banget oleh Tokyo Rail Days. Bermalam di Gala Yuzawa Snow Resort ini juga impian liburan musim dingin saya kalau ke Jepang. Pengen banget menikmati malam sambil melihat salju yang berjatuhan di luar kamar, mandi air hangat, makan makanan musim dingin yang terkenal, dan semuanya itu cukup ke Gala Yuzawa Ski Resort aja. Gak perlu jauh-jauh ke Okinawa untuk nikmati Blue Seal Ice Cream, juga gak perlu ke Takeshita Street, Harajuku untuk nikmati ‘The Marion Crepe‘. Tinggal ke Cheers Restaurant House di stasiun gondola atas Gala Yuzawa, semua bisa dinikmati. Sambil menikmati salju berturunan tentu saja.

Sumber : Facebook Tokyo Raildays

The Marion Crepe (Sumber : Facebook Tokyo Rail Days)

Main salju udah, main ski udah, makan Blue Seal Ice Cream udah, makan ‘The Marion Crepe’ udah, menginap semalam di Gala Yuzawa juga udah, yang belum apa ya? Naik Shinkansen dan berkeliling Jepang.

Liburan musim dingin di Jepang impian saya lainnya adalah keliling berbagai kota di Jepang mulai dari Tokyo dengan menggunakan kereta api super cepat Shinkansen. Seperti biasa saya inginnya one day trip bersama Tokyo Rail Days. Mau ke kota apa dan ngapain aja? Kenapa memilih naik kereta? ada salah satu impian saya saat berlibur di musim dingin di Jepang ketika naik kereta yaitu menikmati makan di restoran kereta. Belum pernah seumur-umur kan makan di restoran kereta nomor wahid di dunia. Nah, ini juga harus jadi agenda liburan di musim dingin kalau ke Jepang naik JR East. Sensasi makan di Tohoku Emotion salah satu restoran kereta di Jepang ini bikin saya penasaran. Saya ingin melakukan perjalanan dari stasiun Hachinohe ke stasiun Kuji dimana saat pergi saya akan dijamu dengan menu main course sedangkan pada arah sebaliknya saat pulangnya, saya akan dijamu dengan aneka dessert yang lezat, saya juga bisa makan enak sambil menikmati pemandangan Samudera Pasifik dari kereta. Gak percaya lihat aja gambar di bawah ini :

sumber : Facebook Tokyo Raildays

Sumber : Facebook Tokyo Rail Days

Saya masih belum puas. Saya memutuskan untuk menikmati pemandangan yang indah di Jepang. Kepengen juga melihat Gunung Fuji dari dekat dimana saat musim dingin salju tebal menyelimuti puncaknya. Lalu berfoto dengan background Gunung Fuji. Menikmati hangatnya air di onsen yang menghadap Gunung Fuji.

Sumber : www.japan-guide.com/e/e7495.html

Sumber : www.japan-guide.com/e/e7495.html

 

Menikmati sajian menu makan malam dengan makan tiram sepuasnya selama 40 menit hanya 2.000 yen (dewasa) dan 1.000 yen (anak-anak) di pondok tiram Matsushima, prefektur Miyagi dimana merupakan daerah yang sangat terkenal dengan tiramnya. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Stasiun Tokyo ke Sendai Station dengan Tohoku Shinkansen. Lalu ditambah 40 menit untuk ke Matsushima-Kaigan Station dengan menggunakan Senseki. Makan malam tiram di musim dingin sepuasnya bisa dinikmati.

Tokyo Rail Days liburan musim dingin di jepang jr east

Sumber : Facebook Tokyo Rail Days

Info selengkapnya tentang Gala Yuzawa Ski Resort bisa dilihat di poster di bawah ini :

Liburan Musim Dingin dengan Main Salju dan Ski di Gala Yuzawa Jepang

Liburan Musim Dingin di Gala Yuzawa Jepang

liburan musim dingin di jepang gala juzawa jr east tokyo rail days rodame salju ski resort snow

Bisa Booking Melalui Tokyo Rail Days Indonesia

liburan musim dingin di jepang gala juzawa jr east tokyo rail days rodame snow ski resort 2

Seharian Penuh di Gala Yuzawa

Buat teman-teman yang ingin kenalan lebih dekat dengan JR East, jangan lupa ‘LIKE’ fanpagenya di https://www.facebook.com/id.jprail atau bisa juga kunjungi langsung website resminya di http://www.jp-rail-id.com/ Teman-teman bisa dapatin info lebih lengkap mengenai Gala Yuzawa, JR East dan Tokyo Rail Days di fanpage dan website tersebut.

Pokoknya kalau mau liburan musim dingin di Jepang yang mudah, nyaman dan menyenangkan pakai jasa Tokyo Rail Days Indonesia aja, ini salah satu liburan musim dingin di Jepang impian saya loh.

Berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition

liburan musim dingin di jepang gala yuzawa salju ski gunung fuji snow resort tokyo rail days JR East

 

berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [3]

JR East (Tokyo Rail Days) Official Website