Uri-cran Plus dan anyang-anyangan-rodame.com

Uri-cran Plus (Dok.rodame.com)

Apa itu Uri-cran Plus?

Uri-cran Plus adalah food supplement untuk membantu memelihara kesehatan termasuk membantu cegah anyang-anyangan. Uri-cran Plus mengandung ekstrak cranberry yang dilengkapi dengan Probiotik dan Vitamin C. Bentuknya powder (bubuk) dimana tiap sachetnya terdiri dari 8 gram.

Ada apa dengan ekstrak buah cranberry?

Nah dari berbagai informasi di internet, saya menemukan banyak hal menarik tentang buah cranberry. Buah cranberry atau dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan Vaccinium oxycoccos adalah jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang tumbuh liar. Seperti buah berry lainnya, ada yang berwarna merah tua yaitu cranberry, dan ada juga yang berwarna biru yaitu blueberry.

Asalnya sebenarnya dari Amerika bagian Utara dan Kanada. Karena ternyata menurut sejarah, sejak zaman Indian kuno buah cranberry sudah digunakan untuk menyembuhkan luka karena kena panah. Hingga kini buah cranberry menjadi makin populer digunakan sebagai sumber vitamin sebagai antioksidan.

Saya jadi ingat masa kuliah di fakultas pertanian dulu, seorang dosen pernah mengajarkan kepada saya, bahwa buah-buahan itu semakin warnanya gelap misal merah tua, biru tua, ungu tua, maka semakin tinggi kandungan antioksidannya.

Selain mengandung antioksidan bernama proansianidin yang bersifat anti-adhesi (membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi), buah cranberry juga mengandung vitamin C yang tinggi, kaya serat makanan, mineral dan falvonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin juga memiliki senyawa fitokimia yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung juga mencegah penyakit kanker.

Bahkan sejak April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA sudah mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri guna menjaga kesehatan saluran kencing. Hal ini juga sudah diuji klinis dimana hasilnya membuktikan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Jadi Uri-cran dan anyang-anyangan ternyata ‘akrab’ ya?

Semua penjelasan di atas membuat saya makin mantap memilih Uri-cran Plus sebagai food supplement untuk memelihara kesehatan juga untuk bantu atasi masalah kesehatan wanita lainnya seperti anyang-anyangan. Nah, saya mulai mengonsumsinya secara rutin 2 kali sehari.  Dan memang ternyata satu-satunya produk kesehatan yang mengandung ekstrak cranberry di Indonesia adalah Uri-cran dan Uri-cran Plus dari Combiphar ini. Jadi, kalau mau konsumsi ekstrak cranberry ya pilihannya cuma Uri-cran saja. Memang ada dua jenis sih kapsul dan sachet. Kalau yang kapsul itu namanya Uri-cran saja tanpa Plus, sedangkan yang sachet itu namany Uri-cran Plus, plusnya apa? Probiotik dan Vitamin C. Pas banget untuk pelihara kesehatan ya.

Selain ekstrak cranberry, ada kandungan tambahan lainnya pada tiap kapsul Uri-cran Plus yaitu : maltodextrin, Lactose atau laktosa, Asam sitrat, Tricalcium phosphate, Tara Gum, Cranberry flavor, Calamandin fruit juice, Red grape root, Sukralosa (pemanis buatan). Lactose ini menarik perhatian saya karena ternyata tubuh kita membutuhkannya untuk memelihara sistem pencernaan, juga penting untuk perkembangan otak sekaligus membantu pertumbuhan tulang agar kuat dan sehat.

Semua yang terkandung di dalam Uri-cran dan Uri-cran Plus inshaallah aman, AFSSA saja sudah bilang aman harusnya sih tidak ada kekuatiran lagi untuk mengonsumsinya. Ya kan?

Uri-cran Plus bantu pelihara kesehatan-rodame.com

Uri-cran Plus bantu pelihara kesehatan juga anyang-anyangan (Dok.rodame.com)